BERITA SEPUTAR PEMALANG

Thursday, December 10, 2020

Pilkada Pemalang : Paslon Agung-Mansur Klaim Menang 58%


SeputarPemalang.Com
- Mukti Agung Wibowo-Mansur Hidayat Pasangan calon nomor urut 2 mengumumkan hasil penghitungan internal untuk Pilkada Pemalang. Keduanya mengklaim kemenangan dengan mengantongi 58 persen suara.

"Kami sementara unggul dengan perolehan suara 58 persen. Data yang masuk di tim kami sudah masuk lebih dari 50 persen. Kami optimis akan memenangkan pilkada," ujar Koordinator Tim Pemenangan Agung-Mansur, Diryo Suparto, seperti dimuat Detik.Com, Rabu (9/12/2020).

Meski timnya masih belum menerima data perolehan suara satu dari total 14 kecamatan yang ada. Diryo Suparto mengungkap perolehan suara mereka sementara kalah di beberapa kecamatan seperti Pulosari dan Ujulami.
"Lainnya kami unggul," terangnya.

Mukti Agung Wibowo mengaku akan menghormati dan patuh terhadap proses tahapan pilkada yang dilaksanakan oleh KPU. Pantauan di rumah pemenangan Agung-Mansur, terdapat massa pendukung yang meluapkan kegembiraan atas hasil hitung cepat tim internalnya dengan sujud syukur.

"Kami akan menghormati proses tahapan KPU dalam melaksanakan pilkada ini, termasuk akan menunggu sampai penghitungan selesai," kata Agung.

Sementara paslon Agus Sukoco-Eko Priyono dari PDIP mengakui kekalahan dalam Pilkada Kabupaten Pemalang. Pihak paslon nomor 1 ini pun mengucapkan selamat kepada pasangan Mukti Agung Wibowo-Mansur yang diusung partai Gerindra dan PPP.

Ketua Tim Pengarah paslon nomor 1, Junaedi mengatakan, data yang masuk sudah hampir selesai. Dari data yang dihimpun tim ini, paslon nomor 1 kalah suara dari paslon nomor 2.

"Data yang masuk di tim kami hampir selesai. Setelah hitung cepat dan hasil yang kita lihat pasangan Agus Sukoco dan Eko Priyono tertinggal. Selaku tim pengarah dari partai pengusung dan pendukung kami mengucapkan selamat kepada Mukti Agung Wibowo dan Mansur selaku paslon 2," ucap Junaedi, hari ini.

Ucapan selamat juga disampaikan oleh calon bupati Agus Sukoco. "Kami ucapkan selamat kepada paslon nomor 2. Semoga bisa menyejahterakan masyarakat Pemalang nantinya," pungkasnya.[Detik]

0 Post a Comment