BERITA SEPUTAR PEMALANG

Monday, November 9, 2020

Pendampingan UMKM : Penyerahan Bantuan Alat Mesin Giling Rebon di Desa Asemdoyong

 
Penyerahan mesin giling rebon oleh Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) kepada pelaku UMKM

SeputarPemalang.Com - Kelompok 104 KKN Dari Rumah ke 75 Uin Walisongo Semarang memberikan bantuan berupa alat mesin giling rebon kepada umkm terasi di desa Asemdoyong pada minggu (8/11/20). Pemberian ini merupakan tindak lanjut dari program pendampingan UMKM yang sudah di lakukan sejak jum’at (8/10/20).


Pendampingan berupa pembantuan proses produksi, memperbarui kemasan, pemasaran, dan pemberian alat produksi. Acara penyerahan alat bantuan ini dihadiri oleh Dr. Moh. Nor Ichwan, M. Ag. Selaku Dosen Pembimbing Lapangan (DPL), Ketua RT Setempat, Casmi selaku Pemilik UMKM, dan Mahasiswa KKN kelompok 104.


“Kami berharap dengan bantuan alat ini dapat mensejahterakan pemilik umkm, meringankan dari segi tenaga produksi, dan menjadi sarana pengaplikasian ilmu yang didapatkan teman-teman mahasiswa dibangku perkuliahan untuk terjun dimasyarakat ” Ujar Hamit selaku Koordinator Kelompok


“Saya Selaku DPL sangat mengapresiasi atas kinerja yang dilakukan sama kelompok ini khususnya di desa Asemdoyong ini, dan juga terima kasih kepada warga disini karena telah memberikan apresiasi kepada mahasiswa” Ujar Dosen Pembimbing Kelompok (DPL)


Pemilik UMKM menyambut baik dan berterima kasih kepada mahasiswa yang sudah membantunya melalui program pendampingan ini


Penulis : Ismi Nur Azizah

0 Post a Comment