BERITA SEPUTAR PEMALANG

Wednesday, November 11, 2020

Mahasiswi KKN UIN Walisongo Melakukan Kegiatan Jum’at Berbagi

(Mahasiswi UIN Walisongo Sedang Membagikan Nasi)



SeputarPemalang.Com - Berlangsungnya KKN UIN Walisongo Semarang Dari Rumah membuat mahasiswanya turun langsung berinteraksi dengan masyarakat di daerahnya. Beberapa program kerja di susun untuk mengisi masa-masa KKN.

Salah satunya program kerjanya yaitu Jum’at Berbagi (6/11/20). Jum’at Berbagi ini dilakukan dalam bentuk pembagian nasi kepada para penarik becak di Kecamatan Pemalang.

Sistem yang dilakukan dengan cara keliling menemui para penarik becak, lalu di bagikan satu-satu. Apabila ada yang ingin pun kita berikan, tetapi target utamanya adalah penarik becak.

Salah satu mahasiswa berbicara “Ingin membagikan nasi bungkus karena ingin menumbuhkan rasa berbagi kepada sesama sehingga apa yang di ajarkan dalam kampus tidak hanya sekedar teori belaka” ujar Istiqomah Fauzah

Kegiatan ini dilakukan oleh empat mahasiswi UIN Walisongo Semarang, yang kemudian dibagi dua kelompok agar tidak saling bergerombol Ketika memberikan.

Sempat bertanya kepada salah satu penarik becak yang tidak ingin disebutkan namanya, beliau berkata “saya berterimakasih kepada mba ini karena saya keluar dari rumah belum sempat sarapan pagi”.


Penulis : Masna Mahanani Utami

0 Post a Comment