BERITA SEPUTAR PEMALANG

Wednesday, November 18, 2020

Mahasiswa KKN UIN Walisongo Semarang sosialisasi kesehatan, cek kesehatan, dan pembagian masker gratis

(Kegiatan sosialisasi kesehatan)

SeputarPemalang.Com - Dalam rangka pengabdian kepada masyarakat, Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Reguler dari rumah UIN Walisongo Semarang melaksanakan kegiatan Sosialisasi Kesehatan, Cek Kesehatan, dan Pembagian Masker Gratis. Kegiatan dilakukan pada hari Sabtu (14/11/2020) Pukul 13.00-15.30 WIB di Dukuh Kamulyan RT 12 RW 05 desa Danasari Pemalang.

Perlu diketahui, pandemi COVID-19 telah banyak mempengaruhi dan bahkan berimbas ke segala aspek dalam kehidupan masyarakat diseluruh dunia termasuk Indonesia. Diantaranya aspek pendidikan, kesehatan, ekonomi, dan masih banyak lagi yang lainnya. Untuk itu sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat, diadakannya program tersebut. Kegiatan ini dimulai dengan sosialisasi kesehatan kemudian dilanjut dengan cek kesehatan gratis dan yang terakhir yaitu pembagian masker gratis.

Diadakannya kegiatan sosialisasi kesehatan ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat mengenai pentingnya menjaga kesehatan dan menerapkan protokol kesehatan di masa pandemi ini, seperti cara mencuci tangan yang baik dan benar, etika saat batuk dan bersin, pentingnya memakai masker, dan lainnya yang berhubungan dengan  kesehatan. 

“saya berterimakasih sama mbak dan mas KKN yang sudah mengadakan sosialisasi kesehatan ini, apalagi ada cek kesehatan gratis dan pembagian masker gratis. jadi tambah semangat warganya.” ujar Bapak Maman selaku ketua RT setempat. Program tersebut mendapat respon yang postif terhadap warga sekitar.

Early Maya Ramadanty, salah satu anggota kelompok KKN berharap adanya program ini dapat meningkatkan pengetahuan masyarakat Desa Danasari tentang  virus corona dan upaya pencegahannya terhadap penyebaran virus corona dan memutus rantai penyebarannya dengan kesadaran untuk menerapkan budaya hidup sehat dalam kehidupan sehari-hari.

Penulis : Dita Septiyana

0 Post a Comment