BERITA SEPUTAR PEMALANG

Wednesday, November 25, 2020

HUT ke-49, Korpri Pemalang Adakan Donor Darah

Kegiatan donor darah dalam rangka HUT Korpri ke-49 di Pemalang - Pemalangkab.go.id


SeputarPemalang.Com - Di hari ulang tahun Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) yang ke-49 . Korpri Kabupaten Pemalang hari ini, Rabu, (25/11/2020) menggelar donor darah di Pendopo Kabupaten.  Acara ini terlaksana atas kerja sama dengan PMI Kabupaten Pemalang,  

M.A. Puntodewo selaku Sekretaris Dewan Pengurus Korpri Kabupaten Pemalang, mengatakan bahwa kegiatan donor darah ini tidak ditarget karena ada pandemi Covid-19.

“Tetap ada kegiatan, tapi tidak ada target jumlah yang terlalu banyak, karena dimasa pandemi covid-19 tidak menginginkan muncul klaster baru”, kata Puntodewo sebagaimana diberitakan Situs Pemda Pemalang 25/11/2020 .

Acara peringatan Hari Korpri ke – 49 Tahun 2020 sesuai petunjuk dari Korpri Pusat ada dua kegiatan yakni kegiatan wajib serta kegiatan tambahan. 

Kegiatan wajib salah satunya kegiatan doa  bersama yang diselenggarakan secara vidcon oleh Korpri Pusat dan diikuti oleh Korpri Provinsi dan Korpri Kabupaten/kota termasuk perwakilan pengurus Korpri Kabupaten Pemalang, yang dilaksanakan pada hari Minggu 29 November 2020. Korpri Kabupaten Pemalang akan mengikuti kegiatan tersebut  di Command room Diskominfo Pemalang.

Kegiatan sosial lainnya selain donor darah adalah kegiatan anjangsana pemberian bantuan untuk anggota Korpri yang meninggal dunia dan serta pembagian masker. Sementara untuk kegiatan olahraga yakni sepeda sehat tidak jadi dilaksanakan atau dibatalkan karna dikhawatirkan akan menimbulkan kerumunan banyak orang.

“Sedangkan untuk olahraganya kita memang batasi karena tidak berani menjamin, karena petunjuknya tidak boleh ada kerumunan lebih dari lima puluh orang. Tadinya kita akan menyelenggarakan yang sederhana sepeda sehat tapi tidak berani memastikan atau menjamin ada kerumunan yang lebih dari lima puluh akhirnya kita batalkan”,  pungkasnya.[Ayg]

0 Post a Comment