Latest News
Tuesday, February 27, 2018

Pemalang Bentuk Tim Pora Kecamatan Yang Pertama Di Jateng


SeputarPemalang.Com - Kantor Imigrasi kelas II Pemalang melakukan kerjasama dengan Pemkab Pemalang, membentuk dan mengukuhkan Tim Pengawasan Orang Asing (PORA) tingkat kecamatan se – wilayah Kabupaten Pemalang. Pengukuhan ini merupakan yang pertama di Provinsi Jawa Tengah.

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Ham Jawa Tengah, Ibnu Chuldun menyebutkan, tim pora kecamatan yang di bentuk dan dikukuhkan di Kabupaten Pemalanf merupakan yang pertama di Jawa Tengah.

Untuk itu, pihaknya menyampaikan terimakasih kepada Bupati Pemalang dan Jajarannya, karena ikut turun langsung dan yang mengawali pembentukan tim pora kecamatan pertama di Jawa Tengah.

Ini akan menjadi sinergi dalam melakukan pengawasan orang asing di Pemalang.
Usai pembentukan tim pora kecamatan di Pemalang ini, pihaknya berharap pembentukan tim pora kecamatan juga segera dilakukan di kabupaten dan kota lain di Jawa Tengah.

“Dengan adanya kebijakan bebas visa yang dikeluarkan pemerintah pusat, maka lanfkah pengawasan tethadap orang asing harus semakin ditingkatkan”, ungkap Ibnu.

Sedangkan untuk mengikuti upaya yang luar biasa oleh Kabupaten Pemalang yang lebih dulu membentuk tim pora tingkat kecamatan, pihaknya sudah meminta kepada Divisi Imigrasi agar daerah lain juga segera mengikuti langkah yang sudah dilakukan di Pemalang.

“Saya apresiasi jajaran Pemkab Pemalang yang sudah lebih dulu membentuk tim tingkat kecamatan”, ujarnya, Kamis, (22/2/2018).

Sementara Bupati Pemalang Junaedi menyebutkan, pembentukan tim pora tingkat kecamatan untuk meningkatkan pengawasan dan kewspadaan kegiatan orang asinv di Pemalang, yang selama ini sudah berjalan dengan baik.

“Karena keterbatasan pihak imigrasi, untuk menjangkau di tingkat kecamatan , maka bekerjasama dengan kita, camat, Koramil dan Polsek”, kata Junaedi.

Dalam kesempatan tersebut, Kepala Kantor Imigrasi Kelas II Pemalang, Supartono menjelaskan, kegiatan ini dimasudkan, untuk meningkatkan sinerjitas, koordinasi, maupun informasi keberadaan dan kegiatan orang asing di kecamatan.

“Penguatan pengawasan orang asing diharapkan dapat mereduksi pelanggaran orang asing di wilayah kecamatan yang selama ini tidak terjangkau oleh petugas Imigrasi”, jelas Supartono, di salah satu hotel di Pemalang.[Sumber: jatengprov.go.id]

KOMENTAR ANDA

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Pemalang Bentuk Tim Pora Kecamatan Yang Pertama Di Jateng Rating: 5 Reviewed By: Dhani Habib AlHuda