Latest News
Friday, June 3, 2016

Kabupaten Pemalang Siap Dukung Upaya Perlindungan Hak Saksi dan Korban dari LPSK


SeputarPemalang.Com - Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Pemalang Jawa Tengah, Subiyakto menyatakan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pemalang siap memberikan dukungan terhadap upaya-upaya pemenuhan hak saksi dan korban yang dilakukan Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK). Hal ini terungkap pada audiensi Sekda dan jajaran Biro Hukum Kabupaten Pemalang ke kantor LPSK di Jakarta. 

"Kami siap membantu LPSK melalui peran dan perangkat yang dipunya Kabupaten Pemalang sesuai dengan aturan yang ada", ujar Subiyakto.

Sekda dan Biro Hukum Kabupaten Pemalang berkunjung ke LPSK dalam rangka ingin mengetahui lebih jauh terkait perlindungan saksi dan korban serta LPSK sendiri. Tujuan berikutnya setelah mengetahui hal-hal tersebut, Pemkab Pemalang bermaksud untuk mensinergikan perangkat daerah yang terkait dengan perlindungan saksi dan korban tindak pidana dengan LPSK.

"Di Pemalang sendiri ada beberapa lembaga bentukan Pemkab maupun Biro Hukum Pemkab sendiri yang bisa membantu mengarahkan saksi dan korban yang butuh perlindungan ke LPSK", jelas Subiyakto.

Selain terkait sinergitas perangkat Kabupaten, Subiyakto menyampaikan bahwa Pemkab Pemalang dalam waktu dekat ini akan menyusun Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) Bantuan Hukum. Tentunya kunjungan ke LPSK akan memberikan wawasan lebih terkait Raperda tersebut. 

Subiyakto juga menyampaikan bahwa ada program sosialisasi hukum kepada masyarakat Kabupaten Pemalang, dan tentunya juga mengharapkan kehadiran dan bantuan LPSK dalam kegiatan tersebut.

"Audiensi ini membuka mata kami akan potensi LPSK, kami berharap LPSK mau ikut membantu kami memberikan sosialisasi hukum, utamanya terkait perlindungan saksi dan korban", pungkas Subiyakto.

Sekda Kabupaten Semarang didampingi staf Biro Hukum Nurwasis, dan Rono mendatangi LPSK untuk mengetahui lebih dalam terkait perlindungan saksi dan korban, selasa (31/5). Rombongan diterima oleh Tenaga Ahli Bidang Penerimaan Permohonan, Rully Novian.[humas LPSK]


KOMENTAR ANDA

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Kabupaten Pemalang Siap Dukung Upaya Perlindungan Hak Saksi dan Korban dari LPSK Rating: 5 Reviewed By: Dhani Habib AlHuda