Latest News
Friday, May 13, 2016

Siswa SMK N 1 Pemalang Berhasil Ciptakan Aplikasi Android


SeputarPemalang.Com - Keterbatasan ekonomi tidak menyurutkan langkah Ahmad Mozaki dalam belajar dan berkarya, pelajar SMK Negeri 1 Pemalang ini berhasil menciptakan aplikasi yang bernama PEMALANG GUIDE. 

Aplikasi berbasis Android ini diikutkan dalam ajang Krenova tingkat Jawa Tengah tahun 2016 mewakili sekolah SMK Negeri 1 Pemalang.

Menurut Mozaki aplikasi ini sudah dirancang semudah mungkin bagi pengguna android. Fitur yang menarik dari Aplikasi ini adalah Fitur GPS dimana pengguna bisa mengetahui tempat – tempat wisata baik wisata alam, kuliner maupun seni budaya di kabupaten Pemalang. Selain itu ada fitur kamus Pemalang dengan pilihan bahasa cenderung Ngapak.

Ahmad Mozaki mengatakan bahwa aplikasi ini belum masuk di Google Play Store, karena saat ini masih dalam pengembangan dan menunggu tindak lanjut Pemerintah Kabupaten Pemalang. 

Harapannya masyarakat bisa mendukung karyanya untuk menjadi pemenang kategori pilihan masyarakat Jawa Tengah, dengan klik vote pada menu polling di website www.krenovabalitbangjateng.com.

Aplikasi ini diharapkan bisa mendongkrak pariwisata di kabupaten Pemalang, dan sebagai media promosi pariwisata untuk dikenalkan ke tingkat nasional maupun internasional. Karena dalam satu klik pengguna bisa mengetahui informasi tempat wisata atau jenis kuliner di Pemalang dan fitur – fitur lainnya.[HumasPemalang]


KOMENTAR ANDA

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Siswa SMK N 1 Pemalang Berhasil Ciptakan Aplikasi Android Rating: 5 Reviewed By: Dhani Habib AlHuda