Latest News
Monday, April 18, 2016

Ganti Rugi Tol Pemalang-Batang Rp 15,6 M Dibayarkan

Ganti Rugi Tol Pemalang-Batang Rp 15,6 M Dibayarkan

SeputarPemalang.Com -  Pihak Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kota Pekalongan membayarkan ganti rugi 35 bidang tanah milik warga Kelurahan Soko Duwet, Kecamatan Pekalongan Selatan yang terkena pembangunan interchange Jalan Tol Pemalang-Batang di Aula Kantor Kelurahan Soko Duwet, Senin (18/4). Dimana secara keseluruhan otal ganti rugi yang dibayarkan untuk 35 bidang tanah tersebut sebesar 15,6 miliar.

Hery Sulistyo Kepala BPN Kota Pekalongan memaparkan, ada 55 bidang tanah yang dibebaskan untuk pembangunan Jalan Tol Pemalang-Batang. Luasnya 11.641 meter persegi. 

Dimana total 55 bidang tanah tersebut, 16 bidang tanah telah dibayarkan sebelumnya. Nilainya Rp 6 miliar. 

“Hari ini pembayaran tahap kedua. Ada 35 bidang tanah dengan nilai Rp 15,6 miliar yang kami bayarkan hari ini. Sehingga masih sisa empat bidang tanah yang belum dibayarkan,” terangnya di sela-sela pembayaran ganti rugi jalan tol Pemalang-Batang.

Keempat bidang tanah yang belum dibayarkan itu milik instansi pemerintah. Ganti rugi untuk empat bidang tanah milik instansi pemerintah tersebut sebesar Rp 1,3 miliar.

Masih menurut Hery Sulistyo bahwa pembayaran ganti rugi untuk empat bidang tanah milik instansi pemerintah tersebut akan dilakukan pada tahap berikutnya. 

“Validasi untuk pembayaran ganti rugi tahap ketiga sudah selesai dan sudah dikirim ke Kementerian Pekerjaan Umum. Kapan akan dibayarkan, kami menunggu dari Kementeran Pekerjaan Umum,” pungkasnya. [SM]


KOMENTAR ANDA

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Ganti Rugi Tol Pemalang-Batang Rp 15,6 M Dibayarkan Rating: 5 Reviewed By: Dhani Habib AlHuda