Latest News
Tuesday, February 2, 2016

Warga Pemalang Diminta Menerima Mantan Anggota Gafatar


SeputarPemalang.Com - Warga masyarakat Kabupaten Pemalang diminta untuk menerima kembali warga Pemalang yang sempat tergabung menjadi anggota Gafatar. Sebab apapun mereka, mereka tetap warga masyarakat Pemalang. 

Ini disampaikan Drs.Budhi Rahardjo,MM Sekda Kabupaten Pemalang di saat melaksanakan salah satu kegiatan dalam rangka peringatan hari jadi ke 441 Kabupaten Pemalang, dimakam Pangeran Benowo Desa Penggarit Kecamatan Taman.

"Kami minta warga masyarakat Pemalang tetap menerima mereka, karena bagaimanapun mereka juga warga Pemalang, yang hanya berbeda dalam keyakinan"ujar Sekda sebagaimana dilansir JatengProv.go.id.

Sementara salah satu bentuk upaya yang akan dilakukan kepada warganya tersebut, pihaknya berencana akan menjemput mereka di Donohudan Solo, Kamis malam (28/01).
Menurut data dan informasi yang diterima, total ada 9 Kepala Keluarga eks Gafatar warga kabupaten Pemalang yang akan dijemput Pemkab Pemalang di Surakarta, yang sebelumnya mereka di tampung dalam penampungan di Kabupaten Mempawah Propinsi Kalimantan Barat.

Sementara terpisah, Tetuko Rahardjo Kepala Kantor Kesbangpol-linmas Kabupaten Pemalang  membenarkan bahwa pemkab Pemalang akan menjemput warga Pemalang eks Gafatar di Surakarta pada malam ini. Tetapi belum diperoleh kepastian jumlah warga eks Gafatar yang akan dijemput.

“Kami belum mengetahui jumlah yang pasti dikarenakan masih sangat dinamis sekali. Setiap saat berubah. Kita terus menunggu informasi terkini dari Pemerintah Propinsi Jawa Tengah,” papar Tetuko.

Ia membenarkan bahwa pemkab Pemalang yang didampingi oleh TNI dan Polri akan berangkat ke Surakarta dalam rangka penjemputan wrga Pemalang eks Gafatar. “Kami berangkat malam ini bersama TNI dan Polri,” pungkasnya.[DHA]



KOMENTAR ANDA

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Warga Pemalang Diminta Menerima Mantan Anggota Gafatar Rating: 5 Reviewed By: Dhani Habib AlHuda