Latest News
Thursday, February 4, 2016

Puluhan Warga Jebed Selatan Terima Pergantian Tol Pejagan - Pemalang


SeputarPemalang.Com - Puluhan warga Desa Jebed Selatan Kecamatan Taman yang tanahnya terkena pembebasan untuk proyek pembangunan jalan tol Penjagan – Pemalang, Pemalang – Batang, sore ini, Rabu, (2/2/2016), menerima uang pergantian pembebasan jalan tol.

Pergantian uang pembebasan tanah untuk jalan tol yang di fasilitasi Bank BRI tersebut, dilakukan di balai desa Jebed Selatan.

Plt.Bupati Pemalang, Drs.Budhi Rahardjo,MM pada kesempatan tersebut mengusulkan agar istilah ganti rugi pembebasan tanah untuk jalan tol di ganti dengan pergantian tanah saja, karena menurutnya ganti rugi atau ganti untung tergantung dari penggunaan uang yang di terimanya,jika uang tersebut digunakan untuk membeli tanah lagi, maka sipenerima uang tersebut akan mendapatkan keuntungan, tetapi apabila sipenerima uang tersebut, menggunakan uang untuk membeli motor atau mobil, maka sipenerima uang tersebut akan mengalami kerugian.

“Jadi penerima uang pergantian pembebasan tanah jalan tol, bisa untung atau bisa rugi tergantung penggunaan uang tersebut.” papar Plt.Bupati.

Disebutkan, juga dalam proses pergantian uang lahan tol tersebut, pemerintah menegaskan tidak menggunakan perantara atau makelar, hal ini menghindari kerugian pada pemilik tanah.

Sementara menurut panitia penyelenggara, pada bulan Pebruari ini, pihaknya telah melakukan pembayaran pergantian di lima desa.

Sedangkan proses pembayarannya, pihaknya bekerjasama dengan BRI, yakni penerima tidak langsung menerima uang secara tunai, namun pemilik tanah menerima dalam bentuk tabungan BRI, senilai jumalah uang yang sudah disepakati sebelumnya.[Humas Pemalang]


KOMENTAR ANDA

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Puluhan Warga Jebed Selatan Terima Pergantian Tol Pejagan - Pemalang Rating: 5 Reviewed By: Dhani Habib AlHuda