Latest News
Tuesday, February 2, 2016

Mantan Anggota Gafatar Jateng Telah Dipulangkan Ke Daerahnya

Sejumlah warga membawa barang bawaan mereka saat proses pemulangan mantan anggota Gerakan Fajar Nusantara (Gafatar) ke daerah asal di tempat penampungan sementara di Asrama Haji Donohudan, Boyolali, Jawa Tengah, Jumat (29/1/16). (ANTARA FOTO/ Aloysius Jarot Nugroho/aww/16)
SeputarPemalang.Com - Pihak Pemerintah Provinsi Jawa Tengah telah memulangkan 307 orang eks anggota Gerakan Fajar Nusantara (Gafatar) yang ditampung di Asrama Haji Donohudan Boyolali, Minggu, ke daerahnya masing-masing.

Menurut Kepala Sub Bidang Ketahanan Seni Budaya, Agama, dan Kemasyarakatan, Kesatuan Bangsa dan Politik Jawa Tengah, Prayitno S mengatakan bahwa mereka yang dipulangkan tersebut seluruhnya tercatat berasal dari sejumlah daerah di Jateng.

Menurut Prayitno, sebanyak 307 orang yang dipulangkan tersebut dari Kabupaten Boyolali sebanyak 36 orang, Brebes (lima), Cilacap (30), Demak (tiga), Pekalongan (15), Karanganyar (36), Klaten (260), Magelang (18), Pemalang (19), Purworejo (14), Rembang (tiga), Sukoharjo (12), Jepara (13), Kota Semarang (36) dan Kota Magelang (tujuh). 

"Jumlah eks Gafatar yang sudah dipulangkan dari Asrama Haji Donohudan Boyolali hingga sekarang totalnya mencapai 910 orang, sedangkan sisanya masih sekitar 800-an orang," paparnya sebagaimana dilansir Antara.[DHA]

KOMENTAR ANDA

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Mantan Anggota Gafatar Jateng Telah Dipulangkan Ke Daerahnya Rating: 5 Reviewed By: Dhani Habib AlHuda