Latest News
Monday, February 29, 2016

Mahasiswa KKN Undip Adakan Pemalang Innovation Expo 2016

SeputarPemalang.Com Senin, 22 Februari 2016, Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Diponegoro yang ditugaskan di Kabupaten Pemalang menggelar kegiatan Pemalang Innovation Expo 2016 di Kantor Kelurahan Purwoharjo, Kecamatan Comal, Pemalang. 

Kegiatan ini merupakan bagian dari agendas mahasiswa Undip selama menjalani Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Pemalang. Rangkaian kegiatan Pemalang Innovation Expo 2016 turut diwarnai Pemotongan Tumpeng sebagai simbolis atas Hari Jadi Pemalang ke 441.

Ketua Panitia kegiatan, Riki Tristanto, mengatakan Pemalang Innovation Expo dengan semboyan  Saking Undip Kagem Pemalang, berartikan Dari Undip Untuk Pemalang bertujuan untuk mengenalkan potensi produk unggulan tiap kecamatan kepada masyarakat luas.

Ekspo ini diadakan oleh tim Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Diponegoro dari 5 kecamatan di Kabupaten Pemalang, Tim tersebut adalah Tim dari kecamatan Ulujami, Kecamatan Comal, Kecamatan Petarukan, Kecamatan Taman dan Kecamatan Pemalang. 

Kegiatan ini berisikan Pameran atau ekspo program unggulan dari kelima kecamatan di Pemalang yang terdapat tim KKN Undip, presentasi program kecamatan dan penampilan kreatif dari kolaborasi tim Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Diponegoro yang ditugaskan di Kabupaten Pemalang. 

Kegiatan ini menunjukan bahwa mahasiswa Universitas Diponegoro dibentuk untuk dapat berkerjasama baik dalam lingkup internal yaitu sesama mahasiswa Universitas Diponegoro dan civitas akademika maupun dalam lingkup eksternal yaitu masyarakat.

Kegiatan ekspo dibuka oleh Untung Dwi Hananto, SH, MH selaku Pembantu Dekan II Fakultas Hukum, Universitas Diponegoro. Acara ini dihadiri oleh Perwakilan Kabupaten yang diwakili oleh Bappeda Pemalang, Her Budi Susilo dan Muhammad Anam, Camat Comal (diwakili sekretaris camat), Camat Ulujami, Camat Petarukan, Camat Taman, Camat Pemalang dan 10 Kepala Desa KKN Comal. 

Selain itu, hadir pula Perwakilan Danramil, Polisi Sektor Comal, Dosen KKN serta Rombongan Undip, diwakili oleh Pak Untung, Edy Prasetyo (Ketua P2KKN) dan perwakilan LPPM. Pada kesempatan ini  Perwakilan Rektor dan rombongan juga mengunjugi stand-stand KKN yang telah disiapkan masing-masing kecamatan. Pameran ini bertujuan melihat lebih dekat keberhasilan kegiatan KKN dan sebagai ajang silaturahmi antar sesama mahasiswa KKN Undip.(NAB)

KOMENTAR ANDA

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Mahasiswa KKN Undip Adakan Pemalang Innovation Expo 2016 Rating: 5 Reviewed By: Nur ahmad habibi