Latest News
Sunday, February 21, 2016

Dari Undip Untuk Comal Sehat dan Berkarya

SeputarPemalang.Com -  Dalam memperingati Hari ulang tahun Kabupaten Pemalang dan Hari Gizi Nasional 2016. Tim 1 Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Diponegoro (UNDIP)  wilayah penempatan Kecamatan Comal mengadakan beberapa kegiatan untuk memeriahkan. Kegiatan yang  dilaksanakan oleh Tim 1 KKN UNDIP ini bertemakan "Comal Sehat dan Berkarya".  

Kegiatan yang berlangsung di Pendopo kecamatan Comal ini, dilaksanakan pada tanggal 11-13 Februari 2016. Kegiatan yang dilakukan diantaranya adalah Lomba Cipta Menu B2SA (Beragam, Bergizi Seimbang, dan Aman), Seminar UMKM (Usaha Mikro Kecil Menengah), dan Konsultasi Gizi Gratis.

Lomba Cipta Menu B2SA merupakan kegiatan pertama yang dilakukan. Peserta kegiatan lomba cipta menu B2SA adalah ibu PKK (Pembinaan Kesejahteraan Keluarga) dari 18 desa yang ada di kecamatan comal. Dalam perlombaan ini, kriteria penilaian yang dilakukan juri, diantaranya ; dari segi penampilan, rasa, aroma, bahan baku, dan dari segi gizi. Dalam perlombaan ini Tim PKK yang mendapat juara adalah tim PKK dari desa Ambukulon. 


Selain itu, pada tanggal 11 Februari 2016 terdapat pula kegiatan konsultasi gizi. Kegiatan ini diikuti oleh masyarakat yang ada di lingkungan kecamatan Comal. Konsultasi gizi ini dilakukan oleh mahasiswa ilmu gizi Universitas Diponegoro yang berada di wilayah kecamatan Comal.

Kemudian pada puncak kegiatan Comal sehat dan berkarya ini, ditutup dengan kegiatan seminar UMKM yang mempunyai sasaran pengusaha pengusaha yang ada di Kecamatan Comal.

KOMENTAR ANDA

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Dari Undip Untuk Comal Sehat dan Berkarya Rating: 5 Reviewed By: Nur ahmad habibi