Latest News
Thursday, February 18, 2016

Bandar Narkoba Di Grebek Polisi di Hotel Regina Pemalang

Bandar Narkoba Di Grebek Polisi di Hotel Regina Pemalang

SeputarPemalang.Com Satuan Reskrim Narkoba Kepolisian Resor Pemalang, Jawa Tengah sukses menangkap bandar narkoba yang menyuplai sabu dari jalur pantura Kendal sampai Cirebon. Dimana dalam penggereban ini di tangkap seorang bandar sabu berkelamin perempuan nama EI (46), dilakukan di Hotel Regina Pemalang.

Usai melalui serangkaian penyelidikan yang dilakukan oleh Polwan dengan menyamar sebagai pembeli barang terlarang tersebut. Dan proses penangkapan berhasil mulus tanpa perlawanan dan melibatkan beberapa personel Polwan Polres Pemalang.  

Kesuksan Polres Pemalang menangkap sang bandar berawal dari penangkapan terhadap 7 orang pengguna sabu oleh Sat Narkoba Pemalang, Selasa (19-01-2016) di Pagergunung – Ulujami.  

Yang ditangkap antara lain RM (19), HP (23), ESP (21), FP (21), AR (22), EY (23) dengan barang bukti berupa satu paket sabu sisa dikonsumsi bersama seberat 0,24 gram, kotak kaleng bekas tempat rokok sampurna berisi 2 pipet kaca, 3 pipet plastik, 2 spuyer korek gas, bong alat hisap dan 6 unit HP berikut Sim cardnya.

Dalam pengembangan pemeriksaan terhadap seorang pemakai sabu, MKM (40) yang ditangkap di rumahnya dengan barang bukti satu paket sabu sisa pakai seberat 0,40 gram, 1 buah bong hisap, 1 buah pipet kaca dan 1 pipet plastik dan 1 unit HP berikut sim cardnya.

Dari hasil pengembangan, petugas pada awalnya menangkap 2 orang bandar narkoba yakni AD (35) di rumahnya Perum Saphire Beji dan U (39) juga ditangkap di rumahnya di Pekalongan Timur. 

Dimana dari tangan kedua bandar, disita 2 paket sabu seberat 0,58 gram dan 7,74 gram berikut dua unit HP beserta sim cardnya. Dan dari hasil pemeriksaan terungkap bahwa kedua bandar tersebut merupakan penyuplai wilayah Kendal, Batang, Pekalongan dan Pemalang. Sabu tersebut diperoleh dari seorang dengan inisial I, yang merupakan napi kasus narkoba di LP Nusakambangan, dan membeli dari bandar seorang perempuan nama EI (40), alamat Semarang.


AKBP Kingkin Winisuda SH, SIK Kapolres Pemalang melalui Waka Polres Komisaris Polisi Prawoko SE, menegaskan bahwa dari penangkapan terhadap 7 pemakai dan 2 orang bandar di atas, kemudian petugas berhasil menangkap seorang bandar lainya bernama EI.

Proses penangkapan diawali dengan penyamaran oleh Polwan yang memesan sabu dan mengarahkan tempat untuk bertransaksi yaitu di Hotel Regina, usai sepakat dan EI yang telah memesan kamar 121 Hotel Regina, lalu menghubungi petugas yang menyamar, maka langsung dilakukan penggerebekan dengan melibatkan beberapa personel Polwan. 

Dan EI berhasil ditangkap tanpa perlawanan dan dari tangannya berhasil disita barang bukti berupa dua paket sabu masing-masing seberat 0,68 gram dan 0,84 gram, dua HP merek OVO berikut Sim card, timbangan digital, bong sabu dan satu unit Sedan Vios Hitam H-7983-QY.

"Dari pengakuan tersangka bahwa yang bersangkutan merupakan penyuplai sabu wilayah pantura dari Kendal sampai Cirebon, dan memperoleh sabu dari napi di Nusakambangan dan bandar besar dengan inisial M di Apartemen Mediterania Jakarta," papar kompol Prawoko sebagaimana diberitakan Portal Polri TribataNews.com.

Dan atas perbuatanya para pemakai dijerat dengan pasal  127 ayat  (1) huruf a UURI No. 35 Tahun 2009 tentang NARKOTIKA dengan ancaman hukuman penjara paling lama 2 tahun.

Sementara, bandar dijerat dengan pasal : 114 ayat (1) UURI Nomor. : 35 Tahun 2009 tentang NARKOTIKA, dengan sanksi pidana : dipidana dengan pidana penjara paling singkat 5 (lima) tahun dan paling lama 20 (dua puluh) tahun dan pidana denda paling sedikit Rp1.000.000.000,00 (satu miliar rupiah) dan paling banyak Rp10.000.000.000,00 (sepuluh miliar rupiah) dan guna kelancaran proses penyidikan, seluruh tersangka ditahan di Rutan Polres Pemalang.[Humas Polres Pemalang]



KOMENTAR ANDA

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Bandar Narkoba Di Grebek Polisi di Hotel Regina Pemalang Rating: 5 Reviewed By: Dhani Habib AlHuda