Latest News
Monday, January 18, 2016

Waspada...Makin Banyak Warga Pemalang Hilang


SeputarPemalang.Com - Usai tragedi peledakan bom di Jakarta beberapa hari lalu, serta semakin banyaknya laporan dari warga terkait dengan hilangnya sejumlah warga Pemalang, Jawa Tengah, kini aparat TNI dan Polri di Pemalang secara intensif melakukan pemantauan dan penyisiran ke sejumlah rumah yang ditengarai menjadi penganut aliran radikal.

Tak hanya melakukan penggeledahan di kantor sekretariat dan rumah organisasi Gafatar yang berada di Perumahan Taman Agung, Kecamatan Taman, petugas juga mendatangi rumah Nurjaidin di Paduraksa, Pemalang yang selama ini menjadi Ketua Gafatar wilayah Pemalang. 

Tetapi petugas tidak bisa menemukan orang yang dicari karena menurut keluarga, Nurjaidin sudah pergi meninggalkan rumah sejak bulan November bersama anak istri serta pengikutnya. Hingga kini keluarga tidak mengetahui keberadaan Nurjaidin karena tidak bisa dihubungi.

Letkol Infanteri Abdul Hamid Komandan Kodim 0711 Pemalang menjelaskan berdasarkan hasil monitoring yang dilakukan oleh pihaknya bersama dengan pihak kepolisian dan Kesbangpolinmas Kabupaten Pemalang, sebanyak 15 orang warga Kabupaten Pemalang menghilang tidak diketahui keberadaannya.[ Baca juga : Diduga Gabung Gafatar, Guru TK di Pemalang Hilang


"Mereka menghilang dan hilang kontak dengan pihak keluarga yang ditinggalkan sejak beberapa bulan terakhir, diduga kuat mereka bergabung dengan organisasi Gerakan Fajar Nusantara (Gafatar)," ujar Komandan Kodim 0711 Pemalang sebagaimana dilansir Elshinta.

Abdul hamid menambahkan bawah ke 15 orang hilang itu berdasarkan laporan dari beberapa kecamatan di wilayah kabupaten Pemalang. Dimana ke 15 warga terdiri dari beberapa keluarga, sebagian besar keberadaan mereka tidak diketahui namun ada juga yang menyebutkan kepergian mereka adalah ke Kalimantan.

Sampai saat ini Kodim 0711 Pemalang selalu berkoordinasi dengan pihak desa, kecamatan maupun kabupaten melalui Babinsa dan intelejen terkait dengan pergerakan organisasi Gafatar, meski saat ini organisasi tersebut sudah tidak aktif lagi di Pemalang, tetapi diperkirakan jumlah orang yang menghilang akan bertambah.

Abdul Hamid juga mengimbau kepada warga Pemalang untuk segera melapor apabila ada keluarganya yang menghilang tanpa kabar berita.[Elshinta-DHA]


KOMENTAR ANDA

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Waspada...Makin Banyak Warga Pemalang Hilang Rating: 5 Reviewed By: Dhani Habib AlHuda