Latest News
Sunday, January 10, 2016

Tol Tegal - Pemalang Akan Beroperasi 2018

Seksi I Tol Pejagan-Pemalang di Desa Rancawulu, Kecamatan Wanasari, Brebes. Foto: Metrotvnews.com

SeputarPemalang.Com - Proses Pembangunan Tol Pejagan-Pemalang seksi III serta IV di wilayah Tegal serta Pemalang, Jawa Tengah, diharapkan dapat selesai dalam dua tahun. Dimana ruas yang adalah kelanjutan dari Tol Pejagan-Brebes Timur itu akan mulai dikerjakan akhir Januari ini.

Herwidiakto Direktur Utama PT Waskita Toll Road memaparkan ruas jalan tol sepanjang 36 kilometer itu ditargetkan dapat digunakan pada arus mudik 2018. Dimana proses pembebasan lahan baru diawali Desember 2015 lalu. Kini masih tahap pembayaran pembebasan lahan tersebut.

“Kami belum tahu pasti berapa lahan yang kini telah dibebaskan karena itu adalah kewenangan Kementerian Pekerjaan Umun,” kata Herwidiakto sebagaimana dilansir Metrotvnews.com, Hari Sabtu (9/1/2016).

Tapi, Herwidiakto memastikan bahwa proses pekerjaan konstruksi berjalan seiring pembebasan lahan, maka dalam dua tahun dapat tembus sampai Pemalang. Herwidiakto optimistis proses pembebasan berdasarkan aturan yang baru, yakni Undang-Undang Nomor 2 tahun 2012 tentang Pengadaan Tanah bagi Pembangunan untuk Kepentingan Umum, tidak akan menghadapi kendala.

Tol Pejagan-Pemalang memiliki total panjang 57,50 kilometer serta terbagi atas empat seksi. Seksi I (Pejagan-Brebes Barat) panjang 14,20 kilometer, Seksi II (Brebes Barat-Brebes Timur) 6,00 kilometer, Seksi III (Brebes Timur-Tegal Timur) 10,40 kilometer, serta Seksi IV (Tegal Timur-Pemalang) 26,90 kilometer.

Pembangunan tol dilaksanakan PT Pejagan Pemalang Tol Road dengan biaya investasi sebesar Rp4,08 triliun yang akan dipenuhi melalui ekuitas dari PT Pejagan Pemalang Tol Road serta didukung pinjaman dari PT Bank Exim Indonesia.[Metro-DHA]

KOMENTAR ANDA

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Tol Tegal - Pemalang Akan Beroperasi 2018 Rating: 5 Reviewed By: Dhani Habib AlHuda