Latest News
Friday, January 8, 2016

Tol Brebes - Pemalang Dikerjakan Akhir Januari


SeputarPemalang.Com -  Proses pembangunan jalan tol ruas Brebes Timur-Pemalang, yang merupakan kelanjutan dari ruas Pejagan-Brebes Timur akan mulai dikerjakan akhir Januari ini. Total ruas jalan tol sepanjang 36 kilometer itu ditargetkan selesai dalam kurun waktu dua tahun atau di tahun 2018 mendatang. 

Herwidiakto Direktur Utama PT Waskita Pejagan-Pemalang Toll Road (PPTR), memaparkan bahwa ruas jalan tol Brebes Timur-Pemalang itu terbagi dalam dua seksi, yakni seksi 3 dan 4. 

Dimana proses pembebasan lahan baru dimulai Desember 2015 lalu. Tetapi, saat ini sudah ada pembayaran pembebasan lahan tersebut. 

Proses Pembayaran ”Kami selaku pelaksana akan mengikuti proses pembebasan dengan memulai pekerjaan konstruksi kira-kira pada akhir Januari. Saat ini kami sudah mulai persiapan untuk pelaksanaan pekerjaan tersebut,”paparnya usai mengikuti telekonferens dengan Presiden Jokowi, sebagaimana diberitakan Suara Merdeka.

Masih menurut Herwidiakto bahwa pihaknya belum tahu pasti berapa lahan yang saat ini sudah dibebaskan karena itu merupakan kewenangan Kementerian Pekerjaan Umum.Tetapi, yang jelas saat ini sudah ada proses pembayaran. Dari lahan yang sudah dibebaskan tersebut, akan langsung diikuti dengan proses pekerjaan konstruksi. 

”Kami melakukan pekerjaan sambil proses pembebasan lahan berjalan, sehingga dalam dua tahun bisa tembus hingga Pemalang,” tandasnya. 

Diharapkan dalam dua tahun proses pembebasan lahan itu bisa selesai, sehingga target pekerjaan juga bisa tercapai. Pihaknya optimistis proses pembebasan berdasarkan undang-undang yang baru tidak akan menghadapi kendala. Pasalnya dengan undang-undang baru itu lahan yang pemiliknya tidak mau dibebaskan ada proses konsinyasi yang jelas dengan pembatasan waktunya.

”Ya, mudah-mudahan dengan Undang-undang baru ini, dalam dua tahun pembebasan lahan sudah selesai,” harapnya. 

Herwidiakto juga mengatakan bahwa sejauh ini belum ada kendala atau hambatan teknis. Adanya masalah utilitas dengan keberadaan jaringan (saluran udara tegangan ekstra tinggi (Sutet), nantinya bisa direkayasa.[SM-DHA]


KOMENTAR ANDA

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Tol Brebes - Pemalang Dikerjakan Akhir Januari Rating: 5 Reviewed By: Dhani Habib AlHuda