Latest News
Thursday, January 14, 2016

Terlambat Masuk Sekolah, Siswa SMPN 2 Ulujami Dihukum Hafalan Alqur’an

Siswa yang dihukum karna terlambat masuk sekolah - Facebook
SeputarPemalang.ComUntuk melatih kedisiplinan siswa pihak SMPN 2 Ulujami memberi sanksi kepada para siswa yang terlambat masuk sekolah dihukum hafalan surat-surat pendek dan doa iftitah di pendopo sekolah.

Tujauan dari pemberian sanksi ini adalah agar anak-anak bisa mengambil hikmah dari hukuman membaca ayat-ayat pendek dan makin disiplin dalam masuk sekolah dan juga disiplin dalam membaca ayat-ayat suci Al-Qur'an dan Ini pelajaran yang luar biasa untuk mendidik karakter anak-anak untuk cinta membaca Al-Qur'an.

Kontributor SeputarPemalang.com Yudhi Prakoso melaporkan bahwa pemberlakuan aturan ini dimulai dari semester dua atau awal tahun 2016 ini dan ada 7 siswa yang sudah menerima kebijakan baru ini.

Ide pemberian sanksi ini datang dari guru agama Pak Mustaqim serta kesiswaan Pak Suprijatno S.Pd dan Pak Sutomo S.Pd wakil humas sekolah juga Pak Solichin S.Pd.(guru fisika) serta satpam sekolah. Langkah ini pun disetujui oleh kepala sekolah Cakiban S.Pd M.A. dan semua pihak.

Agar setiap sekolah mempunyai kedisiplinan yang tinggi, dan berani menerapkan tata tertib sekolah secara maksimal, maka setiap sekolah diperlukan sebuah tim khusus yang menangani masalah kedisiplinan sehingga secara umum kedisiplinan akan membudaya di setiap sekolah. 

Kedisiplinan peserta didik di SMPN 2 Ulujami mempunyai tujuan agar peserta didik mampu belajar hidup dengan kebiasaan-kebiasaan yang baik yang bermanfaat baginya beserta lingkungannya, sehingga di lingkungan sekolah secara khusus dapat tercipta keamanan dan lingkungan belajar yang nyaman terutama di kelas.[Yudhi/DHA]


KOMENTAR ANDA

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Terlambat Masuk Sekolah, Siswa SMPN 2 Ulujami Dihukum Hafalan Alqur’an Rating: 5 Reviewed By: Dhani Habib AlHuda