Latest News
Tuesday, January 12, 2016

Slank dan Zaustrauw Akan Bershalawat Di HUT Pemalang ke 441


SeputarPemalang.Com - Dalam rangka peringatan Hari Jadi Ke 441 Kabupaten Pemalang, Hari Sabtu (23/1) pukul 20.00 WIB. Grup Band Slank serta Zaustrauw Al-Ngatawi (Ki Ageng Ganjur) akan bershalawat bersama ribuan massa di Alun-alun Pemalang. 

Acara yang diberi tagline ’’Doa Syukur dan Ngaji Bareng’’ itu akan mengundang pula Habib Luthfi bin Yahya. Sementara doa syukur akan diikuti oleh para pemuka lintas agama se- Kabupaten Pemalang, masyarakat umum serta para penggemar Slank atau Slankers. (Baca juga : Kurangi Angka Pengangguran Slankers Comal Buka UKM)

Sekda Budhi Rahardjo sebagai pengarah acara peringatan Hari Jadi Kabupaten Pemalang, memaparkan, hadirnya Slank dalam acara tersebut akan membawakan karyanya sekitar 4 lagu. Tapi lagu tersebut akan dikolaborasi dengan irama-irama Islami serta penuntunan syair oleh Ki Ageng Ganjur. ’

’Misalnya bahwa syair lagu Slank "Ku Tak Bisa Jauh" itu ialah bukan tidak dapat jauh dengan pacar atau kekasih. Tapi tak bisa jauh dengan Allah SWT,’’ papar Budhi sebagaimana diberitakan Suara Merdeka. 

Pakai Baju Putih
Acara dan pertunjukan bagi kaum Slankers dari berbagai daerah diperkirakan akan berdatangan memadati Alun-alun. Tapi karena hadirnya Slank dalam acara tersebut dalam rangka ngaji bareng maka kaum Slankers diminta mengenakan baju atau kaos warna putih. 

Lainnya itu mau bersama-sama untuk mendekatkan diri kepada Allah Swt. Serta dalam rangkaian acara Hari Jadi akan dilaksanakan mulai Hari Jumat (22/1) pukul 09.00 berupa ziarah ke makam para leluhur seperti Makam Suronatan di kompleks Masjid Agung, Makam Pagaran, serta Makam Darul Ambyah atau RM Hanyokro Djinogo Kusumo (Adipati pertama Pemalang) di Desa Majalangu, Kecamatan Watukumpul. Selanjutnya pada Hari Sabtu (23/1) dihelat haul di Makam Pangeran Benowo (Pendiri Kabupaten Pemalang) serta penanaman pohon bersama Forkompimda.

Direncanakan personel Slank serta Zaustrauw Al-Ngatawi akan ikut haul serta menanam pohon. Dilanjutkan pada pukul 15.00 akan berlangsung pemecahan rekor Muri Penabuhan Rebana Massal yang diikuti sedikitnya 8.000 warga Pemalang. 

Sementara malamnya pukul 20.00 berlangsung doa syukur serta ngaji bareng. Peringatan Hari Jadi Pemalang jatuh pada Hari Minggu (24/1/2016). Pada hari itu diadakan Kirab Pataka Pemalang serta sidang paripurna istimewa DPRD Hari Jadi Ke- 441. 

Tujuan perayaan mensyukuri selesainya pilkada dengan aman. Doa bersama ke depan Pemalang akan lebih maju dengan tak meninggalkan sejarah.[SM-DHA]


KOMENTAR ANDA

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Slank dan Zaustrauw Akan Bershalawat Di HUT Pemalang ke 441 Rating: 5 Reviewed By: Dhani Habib AlHuda