Latest News
Wednesday, January 27, 2016

Rayakan HUT ke 441, Kabupaten Pemalang Cetak Rekor Muri


SeputarPemalang.Com - Pagelaran menabuh rebana yang dilaksanakan dalam rangka hari jadi Kabupaten Pemalang ke 441 berhasi digelar di Alun-alun Sabtu sore (23/1). Dimana kegiatan tersebut diikuti 10.505 peserta itu juga tercatat dalam buku rekor MURI.

Gelaran menabuh rebana secara massal tersebut dipandu oleh Grup Azzahra Sungapan dibawah pimpinan Ustad Imrom Khodori. Sebelumnya, untuk mengawali pagelaran ampak-ampak rebana ditandai dengan pemukulan bedug oleh bupati Pemalang bersama Ki Ageng Ganjur. 

Bupati Pemalang H Junaedi dalam sambutannya menyampaikan, bahwa 441 tahun Kabupaten Pemalang berdiri telah diisi dengan berbagai perjuangan dan berbagai pengorbanan. Sehingga mudah-mudahan Kabupaten Pemalang akan jaya dan akan semakin lebih baik dengan hari kemarin.

"Mari kita kerja kerja dan kerja agar kedepan Kabupaten Pemalang akan lebih baik," papar Bupati H Junaedi dalam sambutannya sebagaimana diberitakan JawaPos.



Berkaitan dengan penyelenggaraan acara ampak-ampak rebana atau acara rebana massal yang berhasil mencetak rekor Muri, Junaedi sangat berterima kasih kepada panitia penyelenggara di bawah komando Sekda Pemalang Budi Raharjo. Dengan keberhasilan tersebut diharapkan oleh bupati menjadi catatan sejarah nang terindah di Pemerintahan Kabupaten Pemalang.

Dalam kesempatan itu, Deputi Manager Muri Aryani menjelaskan bahwa Kabupaten Pemalang selama ini telah banyak mencatat rekor. Di antaranya bakar bandeng peserta terbanyak, pagelaran tari ebeg terbanyak, sapu gelagah terbesar, kamir terbesar, dan kain sutra terpajang. Untuk kali ini, rekornya adalah pagelaran rebana dengan pemain terbanyak yaitu mencapai 10.505 peserta

Usai dinyatakan berhasil mencetak rekor, Bupati Junaedi selaku pemrakarsa menerima plakat muri. Sekda Pemalang Budi Raharjo dan Kepala Dinas Budpar Sapardi juga didaulat naik ke panggung masing-masing sebagai penyelenggara dan pendukung.[DHA-JPNN]




KOMENTAR ANDA

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Rayakan HUT ke 441, Kabupaten Pemalang Cetak Rekor Muri Rating: 5 Reviewed By: Dhani Habib AlHuda