Latest News
Wednesday, January 13, 2016

Kepala Bank Swasta Asal Pemalang Pesta Sabu di Hotel Tugu Yogya

Barang bukti sabu yang berhasil diamankan (foto:Istimewa/Danang)
SeputarPemalang.Com -  Ada empat kepala bank swasta digerebek petugas Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) ketika asik pesta sabu di hotel, kawasan Tugu Yogyakarta. 

Soetarmono Kepala BNNP DIY menjelaskan bahwa satu orang merupakan kepala bank regional DIY Jateng. Sementera tiga lainnya kepala bank cabang wilayah di Jateng, yaitu Pemalang, Brebes, dan Tegal.

"Pertama inisial Fap (39) ini sebagai kepala bank regional, kemudian Das (41) kepala bank cabang Tegal, lalu Cah (32) kepala cabang bank Pemalang, dan Ls (37) kepala cabang Brebes," papar Soetarmono, sebagaimana diberitakan Sindonews Rabu (13/1/2016).

Menurut Soemartono, selepas mengelar pertemuan di kamar nomor 308, salah satu hotel di kawasan Tugu Yogyakarta.  Dimana penggerebekan itu dilakukan pada 8 Januari 2016 lalu, sekitar pukul 23.00 WIB.  

"Kami dapat informasi dari masyarakat, selanjutnya melakukan penyelidikan hingga melakukan pengrebekan di kamar hotel. Mereka lalu dites urin petugas. Hasilnya, positif mengkonsumsi sabu-sabu," paparnya. 

Dari tangan keempatnya, petugas Badan Narkotika Nasional Provinsi berhasil mengamankan barang bukti berupa bong dan paket sisa sabu. "Kami lakukan pengembangan. Dari hasil pengembangan kami menangkap IW sebagai pemasok barang di Tegal," lanjutnya. 

IW bekerja pada bengkel tak jauh dari tempat tinggalnya, di Mangkukusuman, Tegaltimur, Tegal, Jateng. Ia juga positif mengunakan sabu setelah dites urine.

Tercatat barang bukti yang diamankan ada 18 unit, yakni terdiri dari 16 paket sabu, 7 paket B atau Bebek, 8 paket C atau Cacing, serta satu paket KPK atau Kering Padat Keras, 117 pipet kaca baru belum terpakai,8 pipet bekas, dan uang tunai. 

"Jumlah uang tunai yang disita mencapai Rp4.416.000. Iw ini sebagai pengedar, empat kepala bank membeli paket sabu Rp900 ribu pada Iw," imbuhnya. 

Para tersangka dijerat dengan UU No 35 tahun 2009 tentang Narkotika. Sementara untuk pengedar dijerat dengan Pasal 111 junto 114. Sementara bagi pemakai dijerat dengan Pasal 111 junto 127.[Sindo/DHA]


KOMENTAR ANDA

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Kepala Bank Swasta Asal Pemalang Pesta Sabu di Hotel Tugu Yogya Rating: 5 Reviewed By: Dhani Habib AlHuda