Latest News
Wednesday, January 27, 2016

Junaedi-Martono Ditetapkan Sebagai Bupati dan Wakil Bupati Pemalang Periode 2016-2021


SeputarPemalang.Com - Pihak KPU Kabupaten Pemalang resmi menetapkan pasangan Junaedi-Martono sebagai calon bupati dan wakil bupati terpilih periode 2016-2021. Penetapan tersebut berdasarkan data berita acara nomor rekapitulasi hasil pemungutan suara, sertifikat rekapitulasi, keputusan KPU Pemalang nomor 120/Kpts/KPU-Kab- 012.329336/2015 dan keputusan Mahkamah Konstitusi (MK).

”Pada hari ini (Selasa kemarin) KPU Pemalang telah melaksanakan rapat pleno untuk menetapkan pasangan calon terpilih peserta pemilihan bupati dan wakil bupati pada pemilihan tahun 2015. Dalam rapat pleno tersebut KPU Pemalang memutuskan Junaedi dan Martono sebagai calon bupati dan wakil bupati terpilih,” terang Ketua KPU Pemalang, Abdul Hakim, sebagaimana diberitakan Suara Merdeka.

Abdul Hakim mengatakan bahwa setelah acara penetapan calon bupati dan wakil bupati terpilih selanjutnya penyampaian hasil ke DPRD Pemalang, sebab di DPRD akan diagendakan. Selepas itu proses selanjutnya DPRD mengusulkan calon bupati dan wakil bupati terpilih ke Kemendagri melalui Gubernur Jatang. 

[Baca juga : Gugatan Pelanggaran Masif di Pilkada Pemalang Dimentahkan Oleh Hakim MK]

Adapun pelantikannya, hingga sekarang KPU Pemalang belum mendapat jadwal dan saat ini masih menunggu kepastian dari Kemendagri. Pelantikan rencananya serentak se-Indonesia, tetapi biasanya dilakukan di provinsi masing-masing, sedangkan umumnya pelantikan hanya dilakukan di DPRD.

Guyub Rukun ”Proses demokrasi di Pemalang sudah berjalan dengan baik sesuai dengan tahapan-tahapan, maka dari itu saya berterima kasih pada masyarakat dan semua pihak yang telah ikut menyukseskan Pilkada 2015. Saya mengajak pada semua komponen masyarakat untuk guyub rukun dan gotong royong dalam rangka membangun Kabupaten Pemalang menjadi lebih baik lagi,” tandas Junaedi calon Bupati Pemalang terpilih periode 2016-2021. 

Rencananya pada tahun pertama kepemipinannya yaitu menyelesaikan pembangunan infrastruktur yang belum selesai pada lima tahun sebelumnya. Sedangkan untuk lima tahun selanjutnya yaitu tetap memprioritaskan pembangunan pelayanan pada masyarakat termasuk infrastruktur yang belum selesai harus segera diselesaikan.

Namun begitu pembangunan tetap berpegang pada koridor-koridor yang sesuai dengan perencanaan. Untuk 100 hari pertama yang dilakukan yaitu konsolidasi menyeluruh agar semua komponen masyarakat bisa bersatu membangun Pemalang sebab hal itu lebih penting.[SM-DHA]


KOMENTAR ANDA

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Junaedi-Martono Ditetapkan Sebagai Bupati dan Wakil Bupati Pemalang Periode 2016-2021 Rating: 5 Reviewed By: Dhani Habib AlHuda