Latest News
Monday, January 18, 2016

Diduga Gabung Gafatar, Guru TK di Pemalang Hilang

Diduga Gabung Gafatar, Guru TK di Pemalang Hilang

SeputarPemalang.Com - Seorang guru TK Pertiwi Sarwodadi, Kecamatan Comal, Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah bernama Maryati dilaporkan menghilang serta meninggalkan tempat kerjanya tanpa memberikan surat pemberitahuan hijrah.Maryati diduga gabung dengan organisasi Gerakan Fajar Nusantara (Gafatar), 

Sebagaimana diberitakan Elshinta Hari Minggu (17/1/2016) , Maryati meninggalkan rumah bersama dengan suaminya yang bernama Riyanto, Ia juga membawa serta tiga orang anaknya. Riyanto sendiri adalah sekertaris Gafatar wilayah Pemalang.

Komandan Kodim 0711/Pemalang Letnan Kolonel Inf Abdul Hamid membenarkan bila Riyanto yang membawa pergi istri serta ketiga anaknya adalah sekertaris Gafatar wilayah Pemalang, yang kini menghilang serta tak diketahui keberadaannya.

Abdul Hamid  juga menyampaikan bahwa berdasarkan penyisiran serta penggledahan yang dilakukan oleh pihaknya bersama dengan aparat kepolisian beberapa hari lalu, kantor sekertariat Gafatar yang ada di Perumahan Taman Agung Kecamatan Taman sudah kosong serta ditinggalkan penghuninya semenjak tiga bulan yang lalu.

Dari hasil pengecekan Kodim 0711/Pemalang dilapangan seluruh anggota Gafatar yang berasal dari Pemalang untuk saat ini telah meninggalkan rumah serta berada di Kalimantan.

Sampai kini petugas gabungan dari TNI serta Polri masih terus melakukan pengecekan terhadap rumah-rumah yang ditengarai menjadi anggota Gafatar ataupun jaringan Islam radikal, rencananya pengecekan ini akan terus dilakukan guna menghindari adanya bibit-bibit baru yang paham radikalisme.

Berdasarkan informasi kantor Kesbangpolinmas Kabupaten Pemalang, organisasi Gafatar pernah mencoba untuk mendaftar serta memohon SKT sebanyak dua kali, yaitu di tahun 2012 serta 2014, tapi permintaan penerbitan SKT tersebut ditolak oleh pihak Kesbangpolinmas Kabupaten Pemalang.[Elshinta-DHA]


KOMENTAR ANDA

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Diduga Gabung Gafatar, Guru TK di Pemalang Hilang Rating: 5 Reviewed By: Dhani Habib AlHuda