Latest News
Wednesday, January 27, 2016

Agung-Afif Menerima Dengan Ikhlas Keputusan MK

Agung-Afif Menerima Dengan Ikhlas Keputusan MK

SeputarPemalang.Com - Pasangan calon bupati dan wakil bupati Kabupaten Pemalang yang kalah dalam Pilkada 9 Desember 2015 lalu dengan nomor urut 3, Mukti Agung Wibowo dan Afifudin sudah menerima putusan dari Mahkamah Kostitusi terkait dengan sengketa Pilkada. 

Pihak MK memutuskan menerima eksepsi (keberatan) dari termohon dan pihak terkait, artinya MK menolak permohonan gugatan dari pasangan calon Agung-Afif.

”Saya sebagai pasangan bupati dan wakil bupati Pemalang menerima keputusan MK di mana hal itu sebagai jalur hukum terakhir. Sengketa yang diajukan oleh pasangan calon nomor 3 mempunyai tujuan untuk memberikan proses pendewasaan politik bagi masyarakat Pemalang. Diharapkan, mereka paham apabila ada sengketa politik tidak diselesaikan dengan cara-cara anarkistis, tetapi diselesaikan melalui jalur hukum yang disediakan oleh Undang-Undang,” tutur Afifudin seperti diberitakan Suara Merdeka usai sidang putusan MK, Senin (25/1). 

Menurut Afif bahwa dengan adanya gugatan di MK tersebut sebagai salah satu pendidikan politik bagi masyarakat Pemalang. Ke depan diharapkan siapa pun bupati dan wakil bupatinya agar tidak menggunakan instrumen aparatur negara, sebab hal itu dilarang.

Aparatur Sipil Negara (ASN) harus menjadi pelayan masyarakat dan abdi negara tidak lagi menjadi instrumen politik calon apa pun. Tak hanya itu saja, pihaknya mengajak pada seluruh masyarakat Pemalang untuk mengawal kepemimpinan bupati dan wakil bupati Pemalang periode ini. 

”KPU Pemalang menghormati keputusan MK yang sudah diputuskan di mana mengabulkan seluruh eksepsi dari termohon dan pihak terkait. KPU Pemalang akan segera melaksanakan putusan tersebut, dan rencananya Selasa (26/1) ini sekitar pukul 14.00 dilakukan penetapan bupati dan wakil bupati terpilih, yaitu Junaedi dan Martono,” papar Ketua KPU Pemalang, Abdul Hakim.

”Panwas Kabupaten Pemalang menghormati semua proses yang berjalan di MK, hingga adanya putusan yang menolak gugatan dari pasangan Agung- Afif. Apa pun putusan MK harus dilaksanakan sebab hal itu sebagai perintah Undang-Undang, selain itu putusan tersebut terakhir dan mengikat,” pungkas Ketua Panwas Pemalang, Hery Setyawan. [SM-DHA]

KOMENTAR ANDA

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Agung-Afif Menerima Dengan Ikhlas Keputusan MK Rating: 5 Reviewed By: Dhani Habib AlHuda