Latest News
Thursday, December 17, 2015

TNI Angkatan Laut Tanam Ribuan Bibit Bakau Di Pantai Ketapang - Pemalang


SeputarPemalang.Com - Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Semarang bersama Lanal Tegal bekerja sama Pemerintah Provinsi Jawa Tengah menanam bakau dan tanaman keras di beberapa wilayah. 

Dimana kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka HUT Armada Republik Indonesia Ke-70. Tak hanya menanam bibit bakau saja, tanaman keras seperti mahoni, bungur, trembesi, dan mangga juga turut ditanam di tepian pantura Kota Semarang dan delapan kabupaten lain, yakni Kendal, Sragen, Demak, Jepara, Rembang, Pati, Brebes, dan Batang juga Pemalang.

Di wilayah Pemalang acara penanaman bibit Mangrove difokuskan ke daerah Pantai Ketapang Kecamatan Ulujami kab.Pemalang hari Rabu,Tgl 16 Desember 2015, karena di kawasan tersebut daerah pesisi laut dan rawan akan abrasi. 

Laporan Yudhi Prakoso kontributor SeputarPemalang.com bahwa hadir dalam acara ini jajaran perangkat desa Ketapang serta karang taruna, banser dan BNPB, Camat Ulujami ,Bupati Pemalang ,kepala kejaksaan Negeri pemalang, ketua DPRD pemalang, komandan Kodim 0711 Pemalang dan komandan Lanal Tegal serta Kapolres pemalang, Koramil Ulujami, Kapolsek Ulujami juga Kadisbudpar pemalang, serta Kadinsosnakertrans Kab.Pemalang.

Diharapkan masyarakat ikut memelihara tanaman yang sudah ditanam karna jika komponen masyarakat ikut memelihara maka akan tercipta sabuk hijau di seluruh pantura yang memiliki banyak manfaatnya.

Juga masyarakat diharapkan tidak hanya menanam tapi juga menjaga Mangrove yang ditanam, sebab menjaga adalah hal penting.Karna seperti kita ketahui bahwa banyak manfaat Mangrove selain untuk menahan abrasi dan mencegah banjir juga membantu dalam berkembang biaknya hewan-hewan laut. (YP-AYG)



FOTO-FOTO KEGIATAN 








KOMENTAR ANDA

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: TNI Angkatan Laut Tanam Ribuan Bibit Bakau Di Pantai Ketapang - Pemalang Rating: 5 Reviewed By: asri yatno