Latest News
Wednesday, December 23, 2015

Tim Jibom Brimob Sterilisasi Gereja dan Masjid di Pemalang

Tim Jibom Brimob Sterilisasi Gereja dan Masjid di Pemalang - TribataNews.com
SeputarPemalang.Com - Pihak kepolisian Resor Pemalang langsung melakukan penyisiran serta sterilisasi gerja-gereja yang digunakan untuk kebaktian pada perayan Natal, selepas melaksanakan apel gelar skuad Operasi Lilin Candi 2015, Hari Rabu (23-12-2015).

Kabagops Polres Pemalang, Komisaris Polisi Arifin SH memimpin langsung sterilisasi gereja dengan melibatkan Tim Jibom Gegana Brimob Detasemen B Pekalongan yang terdiri dari 6 (enam) personel dipimpin oleh Inspektur Polisi Dua Edy Sulistyono SH, 2 (dua) Unit Satwa / Anjing pelacak serta 2 (dua) regu Dalmas Polres Pemalang serta personel Pos Yan I Jl. Pemuda Pemalang.

Kegiatan sterilisasi dimulai dari Gereja Santo Lukas, Jalan Anak muda Pemalang, tim Jibom yang dilengkapi dengan peralatan sesuai standar penugasan dengan dibantu Unit Anjing Pelacak, melakukan penyisiran dari dalam gereja. Satu per satu perlengkapan serta kelengkapan yang akan dipergunakan untuk kebaktian Natal, selanjutnya merambah ke sekitar gereja, ruang dapur, toilet, sampai sekitar tempat parkirpun tak luput dari pemeriksaan.

Selesai dari gereja Santo Lukas, petugas berpindah menyisir ke gereja lainya di Jl. Anak muda Pemalang serta Gereja Kristen Jawa Utara di Jl. Jend Sudirman Pemalang serta tim Jibom juga melakukan pemeriksaan ke sekitar aera Masjid Agung Pemalang menjelang peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW. 

Selepas dinyatakan steril, pengamanan gereja-gereja kemudian diserahkan kepada personel Pos Pam di bawah kendali para Kapolsek setempat.

Kapolres Pemalang, Ajun Komisaris Besar Polisi Kingkin Winisuda SH, SIK melalui Kompol Arifin berujar bahwa, kegiatan sterilisasi ini sangat perlu dilaksanakan, karena telah menjadi protap pengamanan suatu obyek vital sesuai dengan SOP. Pelaksanaan sterilisasi lainnya melibatkan Unit Anjing pelacak juga menghadirkan tim Jibom Gegana dari Brimob Detasemen B Pekalongan.

Perihal ini adalah bentuk keseriusan Polres Pemalang dalam usaha menjamin keamanan serta memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, maka bisa menjalankan ibadah serta perayaan pergantian tahun dengan aman, nyaman, tertib serta lancar.

Pada peluang ini, Kapolres Pemalang mengimbau kepada seluruh warga masyarakat, untuk senantiasa selalu menjaga sikap toleransi serta kerukunan antar umat beragama, sebagaimana yang selama ini sudah terbentuk serta terjalin dengan baik, maka keadaan kamtibmas yang kondusif tetap terjamin.[Sumber Humas Polres Pemalang - Tribatanews]






KOMENTAR ANDA

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Tim Jibom Brimob Sterilisasi Gereja dan Masjid di Pemalang Rating: 5 Reviewed By: Dhani Habib AlHuda