Latest News
Friday, December 18, 2015

Sekda Pemalang Ajak Para Kades Segera Rujuk Sosial dan Politik

Sekda Pemalang: Yuk... Rujuk Sosial dan Politik

SeputarPemalang.Com -  Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Pemalang H Budhi Raharjo meminta kepala desa dan lurah segera rujuk. Sebagai front terdepan, mereka diharapkan segera melakukan konsolidasi atau rujuk sosial dan politik. 

Ini dilakukan agar ekses-ekses dinamika demokrasi saat pemilihan bupati dan wakil bupati 9 Desember lalu selesai. Kepala desa dan lurah, papar Sekda, adalah wakil bupati di fron terdepan, sebagai pelakasana tugas-tugas di bidang pemerintahan, pembangunan, dan pelayanan masyarakat. 

“Pemilihan bupati dan wakil bupati atau pilkada serentak, tugas-tugas pemerintahan, pembangunan, dan pelayanan masyarakat harus tetap jalan,” katanya saat rakor di Pendopo Kabupaten sebagaimana diberitakan RadarTegal.

Sekda meminta, usai pilkada, kepala desa dan lurah dengan difasiltasi camat segera berkonsolidasi atau rujuk sosial dan rujuk politik. Sehingga masyarakat di Kabupaten Pemalang rukun kembali. 

“Kerukunan itu syarat untuk membangun,” paparnya.

Jika tidak segera dilakukan Budi Raharjo kuatir akan kehilangan momentum untuk membangunan. Apalagi, APBD 2016 sudah ditetapkan 2 Desember lalu. [AYG]


KOMENTAR ANDA

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Sekda Pemalang Ajak Para Kades Segera Rujuk Sosial dan Politik Rating: 5 Reviewed By: asri yatno