Latest News
Wednesday, December 9, 2015

Patsindo : Mukti-Afif Unggul dalam Survei Pilkada Pemalang

Patsindo : Mukti-Afif Unggul dalam Survei Pilkada Pemalang

SeputarPemalang.Com - Pilkada Pemalang 9 Desember yang akan berlangsung hari ini akan diikuti tiga pasang calon bupati dan wakil bupati. Dimana ketiganya adalah Mukhammad Arifin – Romi Indiarto yang diusung Gerindra dan PKB nomor urut satu, Junaedi dan Martono diusung Golkar, PDIP, PPP mendapat nomor urut dua.

Sementara pasangan terakhir Mukti Agung Wibowo dan Afifudin diusung Hanura, PKS dan PAN. Mendapat nomor urut tiga.  Menurut Pusat Apirasi Indonesia (Patsindo) selaku lembaga independen ikut melakukan riset terkait ketiga pasangan tersebut.

“Survei dilakukan 15 hingga 23 November 20015 memakai metodologi simple random sampling dengan tingkat kepercayaan 95 persen dan margin error dua persen,” papar Ihsan, Direktur eksekutif didampingi Abdullah Mansuri, sebagai Direktur Patsindo sebagaimana dilansir Suara Merdeka (08/12'2015)

Ketika survei berlangsung ditanyakan melalui wawancara mendalam melalui kuisoner kepada responden yakni masyarakat pemalang yang memiliki hak pilih dan terdaftar dalam DPT

“Hasil survei ketika ditanyakan kepada responden adalah Mukhammad Arifin – Romi Indiarto mendapat tujuh persen, Junaedi dan Martono 39 persen, Mukti Agung Wibowo dan Afifudin 45 persen, sementara ada sembilan persen responden yang belum menentukan pilihan,” terangnya.

Sementara pertimbangan responden terhadap pilihannya di antara isu perubahan, keterwakilan daerah serta usia dan pembangunan berkelanjutan.

Ihsan jga menjelaskan bahwa disamping ke empat isu tersebut masyarakat Pemalang juga menginginkan kemudahan dalam menghadapi birokrasi, tranparani serta pemerataan pembangunan. 

“Pada saat yang sama Ihsan Jauhari sebagai direktur berharap pemilukada di Pemalang dapat berjalan dengan lancar dan aman,”pungkasnya.

Pemungutan suara pada pemilukada 2015 akan dilaksanakan di 2.164 Unit TPS, dimana nantinya ada pengamanan pihak kepolisian sebagai berikut : TPS aman dengan 2 : 16 : 8 (2 Polri dibantu 16 Linmas mengamankan 8 TPS) dan TPS Rawan 2 : 8 : 4 (2 Polri dibantu 8 Linmas mengamankan 4 TPS).

KOMENTAR ANDA

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Patsindo : Mukti-Afif Unggul dalam Survei Pilkada Pemalang Rating: 5 Reviewed By: Dhani Habib AlHuda