Latest News
Thursday, December 10, 2015

Pasangan Junaedi-Martono Klaim Meraih Suara Terbanyak

Pasangan Junaedi-Martono Klaim Meraih Suara Terbanyak
Pasangan Junaedi-Martono Klaim Meraih Suara Terbanyak - Facebook
SeputarPemalang.Com -  Duat pasangan calon (paslon) bupati dan wakil bupati yang diusung PDIP di pemilihan kepala daerah (Pilkada) Pemalang, Junaedi-Martono mengklaim meraih suara terbanyak dan mengeklain menang di Pilkada Pemalang.

Menurut Ketua Posko Pemenangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Junaedi-Martono, Sudarso bahwa, dari 14 kecamatan, hanya di tiga kecamatan pasangan Junaedi-Martono mengalami kekalahan suara dari pasangan calon lainnya. 

"Hasil penghitungan kami, di 11 kecamatan kita unggul. Di tiga kecamatan kita akui kalah yaitu Kecamatan Comal, Petarukan dan Ampelgading," papar Sudarso sebagamana dilansir Sindonews, Rabu (9/12/2015).

Berdasarkan real count yang dilakukan di posko pemenangan hingga pukul16.00 WIB, pasangan calon Muhammad Arifin-Ilham Ardianto meraih 5,1% suara, sementara pasangan Junaedi-Martono meraih 53,75%  suara, dan pasangan calon Mukti Agung Wibowo-Afifudin meraih 41,15% suara. 

"Perolehan suara hasil real count ini kami lakukan sampai pukul 16.00 WIB dengan jumlah suara yang masuk sudah mencapai 100%," terang Sudarso.

Masih menurut Sudarso bahwa penghitungan suara tersebut dilakukan berdasarkan formulir C1 yang dikumpulkan saksi pasangan calon Junaedi-Martono di seluruh tempat pemungutan suara (TPS). Maka Sudarso meyakni bahwa hasil perolehan suara tersebut tidak akan berbeda jauh dengan hasil penghitungan yang dilakukan KPU nantinya. 

Junaedi sendiri, kata Sudarso,saat mendatangi posko pemenangan setelah kepastian hasil real count meminta pendukungnya untuk tidak arogan dalam merayakan kemenangan dan tetap menunggu hasil penghitungan suara yang dilakukan oleh KPU. 

"Kita diminta tetap tenang, sembari menunggu hasil KPU, walaupu kami yakin hasilnya nanti tidak berbeda jauh dengan penghitungan kita," kata Sudarso.

sementara ditemui terpisah, Ketua KPU Pemalang Abdul Hakim mengatakan, perolehan suara seluruh pasangan calon baru bisa diketahui secara pasti setelah dilakukan tahapan rekapitulasi suara di tingkat kabupaten. 

"Kami KPU tidak mengadakan quick count, tapi real count yang hasilnya baru bisa diketahui tiga hari ke depan," terang Hakim.

Usai penghitungan di tingkat TPS dan PPS kelar, tahapan rekapulitasi suara akan dilanjutkan di tingkat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) mulai besok 

"Tahapan rekapitulasi mulai besok di tingkat PPK, nanti perkiraan empat sampai lima hari. Setelah itu di tanggal 17 Desember mulai rekapitulasi di tingkat kabupaten. Di hari itu masyarakat sudah bisa mengetahui hasilnya," pungkasnya.

Anda pun bisa memantau rekapan hasil Pilkada Pemalang secara real time melalui website KPU di https://pilkada2015.kpu.go.id/pemalangkab. Dimana data yang masuk adalah data yang diinput KPPS ditiap kecamatan, namun rekapitulasi suara berdasarkan formulir Model C1 yang telah ditetapkan oleh KPPS, bersifat sementara dan bukan hasil final. Kesalahan yang terdapat pada formulir Model C1 diperbaiki pada rekapitulasi di tingkat atasnya.[Sindo/AYG]


KOMENTAR ANDA

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Pasangan Junaedi-Martono Klaim Meraih Suara Terbanyak Rating: 5 Reviewed By: asri yatno