Latest News
Wednesday, December 16, 2015

Panwas Konsisten Kawal Hasil Pilkada Pemalang 2015

Ketua Panwascam Bodeh Puji Rahayu,beserta Anggota Polsek Bodeh, dan PPK Bodeh ketika pengawalan kotak Suara ke KPU Pemalang - Harian Jateng
SeputarPemalang.Com - Data rekapitulasi suara pilkada tahun 2015 tingkat Kecamatan sudah dikirim semua di KPU Kabupaten Pemalang dan selanjutnya akan dilakukan rekapitasi tingkat  kabupaten pada tanggal 17 Desember 2015 mendatang.

Ini disampaikan oleh Supriyanto, ST salah satu Komisioner KPU Pemalang ketika diwawancarai pada Senin, tgl 14/12/2015 di Kantor KPU Pemalang Jalan Ahmad Yani Selatan Pemalang.

"Hasil rekap pertama kali yang masuk di KPUD Pemalang pada tanggal (11/12/2015) Kecamatan Bodeh, Kecamatan Bantarbolang, Randudongkal, Pemalang, sedangkan yang paling terakhir adalah kecamatan Taman," jelas Supriyanto sebagaimana diberitakan Harian Jateng.

Perihal dengan waktu yang pengiriman yang tidak bersamaan Supri mengatakan antara kecamatan yang satu dengan kecamatan yang lain mempunyai jumlah desa yang tidak sama.

"Otomatis semakin banyak desa maka semakin lama juga dalam merekapnya namun demikian KPU mempunyai jadwal untuk rekap di tingkat kecamatan dari tanggal 10 sampai 16 Desember 2015, tapi alhamdulillah pada tanggal (13/12/2015) semua kotak suara sudah masuk di KPU Pemalang tanpa ada masalah dan selanjutnya pada tanggal 17/12 kami akan melakukan rekap tingkat kabupaten," papar Supri.

Sedangkan menurut Hery Setyawan, SH ketua Panwaskab Pemalang ketika dijumpai di Kantor Panwaskab Jl. Pemuda No;103 Pemalang mengatakan berdasarkan hasil laporan rekan-rekan panwascam, rekap di tingkat kecamatan sudah selesai dan kotak suara sekarang dari masing-masing Kecamatan sudah di KPU Pemalang lancar tanpa ada kendala

"Tidak ditemukan pelanggaran dan panwaskab meyakini laporan dari panwascam selanjutnya Pengawasan di tingkat KPU Pemalang menjadi tanggung jawab Panwaskab sampai pada tahapan selanjutnya yaitu rekapitulasi suara yang akan dilakukan tanggal, (17/12/2015), penetapan, sampai pada pelantikan Bupati-wakil Bupati Pemalang terpilih dan Panwaskab Pemalang akan tetap melakukan pengawasan," terang Hery.


KOMENTAR ANDA

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Panwas Konsisten Kawal Hasil Pilkada Pemalang 2015 Rating: 5 Reviewed By: asri yatno