Latest News
Friday, December 18, 2015

Mobilisasi PNS di Pilkada Pemalang Hanya Isapan Jempol Belaka


SeputarPemalang.Com - Pilkada Kabupaten Pemalang sudah selepas tapi tetap saja menarik untuk diperbincangkan baik di media sosial maupun di warung kopi. Menurut pengamat politik dari Kesatuan Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Pemalang, Puji Dwi Darmoko berujar, hasil perolehan suara Pilkada telah diketahui masyarakat karna beredar di media sosial serta media informasi lain yang sumbernya bisa dipercaya. 

”Pasangan calon Bupati Pemalang serta Wakil Bupati Pemalang nomor urut 2 Junaedi- Martono memenangi Pilkada di 11 Kecamatan,” ujar Puji yang juga dosen STIT Pemalang, sebagaimana dilansir Suara Merdeka.

Pasangan tersebut menurutnya hanya kalah di tiga kecamatan antara lain di Kecamatan Petarukan, Ampelgading serta Comal. 

Masih menurut Puji bahwa yang menarik dalam perhelatan Pilkada ialah adanya anggapan atau tudingan dari pihak tertentu bahwa salah satu pasangan calon menggerakkan serta memobilisasi massa dari kalangan PNS untuk memberikan suara kepadanya, kalah suara.

Selebaran yang beredar saat kampanye - IST

”Fakta di lapangan selepas pemungutan suara dilakukan justru di TPS-TPS yang berada di tempat bermukim PNS khususnya perumahan-perumahan pasangan calon nomor urut 2 kalah suara,” terang Puji. 

Fakta ini mematahkan semua asumsi yang menyatakan bahwa pasangan nomor urut 2 selama ini menekan serta memobilisasi para PNS untuk memberikan suara kepadanya hanya isapan jempol belaka. Serta berita yang menuding adanya pungutan bagi PNS tersebut bagi Puji tak benar. 

Perihal lain yang menarik baginya ialah perolehan suara pasangan calon nomor urut 2 yang hanya pada kisaran angka 300 ribu suara memperlihatkan mesin partai pendukung belum berjalan serta berfungsi maksimal.[SM-AYG]

KOMENTAR ANDA

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Mobilisasi PNS di Pilkada Pemalang Hanya Isapan Jempol Belaka Rating: 5 Reviewed By: asri yatno