Latest News
Saturday, December 19, 2015

Melatih Mental, MDA Darussalam Desa Ketapang-Ulujami Gelar Kegiatan Persami

 
Pembina IPNU dan IPPNU saat memberikan pengarahan (Foto  Yudhi Prakoso)
SeputarPemalang.Com - Dalam Rangka program akhir semester madrasah MDA Darussalam Desa Ketapang-Ulujami-Pemalang. MDA Darussalam dan IPPNU - IPPNU Ranting Desa Ketapang mengadakan kegiatan Persami (perkemahan Sabtu-Minggu) lokasi di MDA Darussalam. 

Kegiatan ini di mulai jam 2 Siang Tgl 19 Desember 2015 hingga 20 Desember 2015 yang diikuti oleh 70 santri dari kelas kelas 3 & 4.

Acara ini digelar bertujuan untuk menambah wawasan, ilmu agama dan pemahaman agama islam ditingkat santri Madrasah serta memberikan pengalaman adanya saling ketergantungan antara unsur-unsur alam dan kebutuhan untuk melestarikannya serta menjaga lingkungan dan mengembangkan sikap bertanggung jawab akan masa depan yang menghormati keseimbangan alam.

Tujuan lain dari diadakan perkemahan adalah mengembangkan kemampuan diri mengatasi tantangan yang dihadapi serta menyadari tidak ada sesuatu yang berlebih di dalam dirinya, menemukan kembali cara hidup yang menyenangkan dalam kesederhanaan juga membina kerjasama dan persatuan dan persaudaraan.

“Salah satu tujuan Persami ini adalah untuk melatih mental serta ideologi Santri kelas 3 & 4 MDA Darussalam juga untuk menambah wawasan, ilmu agama dan pemahaman agama islam juga dalam rangka menciptakan generasi penerus NU yang berakhlak mulia dan berbudi pekerti luhur” demikian penuturan Bapak Ustadz Joko Prawoto Spd saat memberi sambutan.

Sementara Untuk melatih kesehatan pihak panitia mengadakan Jalan sehat di pagi hari,serta tidak kalah penting untuk melatih kedisiplinan dalam Menjalankan kewajiban Sholat tepat waktu dan Do'a bersama.[Yudhi Prakoso]

FOTO KEGIATAN PERSAMI MDA DARUSSSALAM KETAPANG





KOMENTAR ANDA

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Melatih Mental, MDA Darussalam Desa Ketapang-Ulujami Gelar Kegiatan Persami Rating: 5 Reviewed By: asri yatno