Latest News
Wednesday, December 9, 2015

Di TPS Tempatnya Mencoblos, Bupati Incumbent Pemalang Kalah

Di TPS Tempatnya Mencoblos, Bupati Incumbent Pemalang Kalah

SeputarPemalang.Com - Pilkada serentak yang digelar seluruh Indonesia saat kini sudah selesai digelar dan memasuki tahapan penghitungan suara, salah satunya di Pemalang, dimana pasangan calon bupati serta wakil bupati Pemalang incumbent Junaedi-Martono kalah di tempat pemungutan suara (TPS) tempatnya mencoblos di TPS 001 Kelurahan Kebondalem, Kecamatan Pemalang. 

Pasangan calon yang diusung PDIP ini kalah dari pasangan pesaing kuatnya Mukti Agung Wibowo-Afifudin. Sebagaimana dilansir Sindonews.com (09/12/15) berdasarkan hasil penghitungan kertas suara yang dilakukan petugas KPPS, pasangan nomor urut 2 Junaedi-Martono meraih 120 suara. 

Sementara pasangan nomor urut 3, Mukti Agung Wibowo-Afifudin meraih 135 suara. Sementara pasangan nomor urut1 Muhammad Arifin-Romli Indiarto meraih 30 suara.

Ketua KPPS TPS 001 Zaeni berujar, hasil penghitungan suara memperlihatkan pasangan nomor urut 3 unggul dari dua pasangan lainnya. "Sedangkan kertas suara yang tak sah berjumlah 10," ujar Zaeni, Hari Rabu (9/12/2015).

Sementara di TPS yang terletak tepat di depan rumah dinas Bupati Pemalang ini, Junaedi yang adalah Bupati Pemalang kini diketahui mencoblos bersama istri serta seorang anaknya. "Pak Junaedi datang mencoblos sekitar pukul 07.30 WIB," papar Zaeni.

Bagi Zaeni, dari jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) sebanyak 426 orang, jumlah warga yang datang ke TPS untuk menggunakan hak pilihnya sebanyak 295 orang. "Jumlah itu termasuk yang menggunakan KTP karena tak tercantum di DPT," paparnya.

Diketahui bahwa Pilkada Pemalang diikuti tiga pasangan calon bupati serta wakil bupati. Yaitu pasangan nomor urut 1 Muhammad Arifin-Romli Indiarto yang diusung Partai Gerindra serta PKB, pasangan nomor urut 2 Junaedi-Martono (PDIP), serta pasangan nomor urut 3 Mukti Agung Wibowo-Afifudin (Hanura, PAN, serta PKS).[DHA]


KOMENTAR ANDA

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Di TPS Tempatnya Mencoblos, Bupati Incumbent Pemalang Kalah Rating: 5 Reviewed By: Dhani Habib AlHuda