Latest News
Saturday, December 12, 2015

Agung - Afif Keberatan Terhadap Proses Pilkada di Pemalang


SeputarPemalang.Com - Pasangan Cabup serta Cawabup Pemalang nomer urut 3, Mukti Agung Wibowo, S.T, M.Si serta Afifudin, SE. menyatakan keberatan terhadap proses pelaksanaan Pemilukada kabupaten Pemalang periode 2016-2021 yang selepas dihelat pada 9 Desember 2015 kemarin. 

Perihal itu disampaikan oleh Mukti Agung Wibowo, S.T, M.Si serta Afifudin, SE. bersama tim pemenangan, partai pengusung serta pendukung dari PKS, PAN serta Hanura, tim 9 serta relawan mulai dari kordinator kabupaten, kordinator kecamatan serta kordinator desa dalam jumpa pers (press confrence) di Posko Kemenangan Agung-Afif, jalan Jendral Sudirman Pemalang, Jum’at (11/12/2015). 

Dalam pernyataannya, Cabup Mukti Agung Wibowo, S.T, M.Si memaparkan bahwa berkaitan dengan hasil Pemilukada Pemalang yang selepas dihelat pada 9 Desember 2015 kemarin, pihaknya menyatakan menunggu hasil rekapitulasi yang sah serta ditetapkan oleh KPUD Pemalang. 

“Terhadap hasil hitung cepat (quick count) atau hasil penghitungan lain yang tak dikeluarkan oleh KPUD Pemalang, kami belum dapat menerima. Kita semua masih menunggu hasil rekapitulasi yang sah yang ditetapkan oleh KPUD Pemalang. Serta kepada semua massa pendukung agar bersabar,” papar Agung. 

Sama dengan ungkapan Agung, Cawabup Afifudin, SE menyampaikan bahwa keadaan pelaksanaan Pemilukada di kabupaten Pemalang cukup menjadikan miris karena banyaknya indikasi pengkordinasian serta mengorganisir aparatur sipil negara sebagai tim pemenangan paslon tertentu. 

“Apa yang kami sampaikan berdasarkan laporan serta aduan yang kami terima dari masyarakat serta tim. Malahan ada juga aduan dari masyarakat yang merasa dipersulit ketika mengurus administrasi ditingkat desa karena mereka dianggap tak mendukung paslon tertentu,” papar Afif sebagaimana dilansir infoPantura.Com

Afif menilai bahwa keadaan Pemilukada yang semestinya dilakukan dengan jujur serta adil namun dicederai oleh banyak hal sebagaimana itu sangat merugikan. Malahan berdasar kesaksian serta informasi lainya, ada sebagian undangan pencoblosan yang tak terdistribusi dikantong kemenangan Agung-Afif.

“Langkah awal, kami akan inventarisir sampai tingkat desa malahan tingkat RT. Kami juga akan melakukan usaha hukum kendati dalam aturan MK, gugatan yang mungkin dapat diterima ialah bila selisih kekalahan tak lebih dari 2%,” tambah Afif. 

Afif juga memaparkan, pernyataan ini bukan berdasar rumor semata namun berdasar data valid, kesaksian, fakta serta informasi lainya. 

“Apapun bentuknya, kebenaran dan kebatilan harus kami ungkap sehingga kita bersama tau mana yang benar dan mana yang batil. Sekaligus sebagai pembelajaran bagi kita bersama bahwa kedepan, pelaksanaan demokrasi yang demikian tidak boleh terulang. Kami tidak mau masyarakat terintimidasi terus menerus” papar Afif. [DHA]



KOMENTAR ANDA

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Agung - Afif Keberatan Terhadap Proses Pilkada di Pemalang Rating: 5 Reviewed By: Dhani Habib AlHuda