Latest News
Thursday, December 10, 2015

Adik Bupati Brebes Gagal Jadi Bupati Pemalang

Adik Bupati Brebes Gagal Jadi Bupati Pemalang

SeputarPemalang.Com - Pilkada serentak yang berlangsung tgl 9 Desember 2015 sudah selesai digelar d seluruh Indonesia.Salah satunya adalah Pilkada di Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah. Dimana pilkada di Pemalang di ikuti oleh tiga pasang calon.

Salah satu calonnya adalah Mukti Agung Wibowo yang berpasangan dengan Afifudin yang diusung oleh partai PKS,PAN dan Partai Hanura.Mukti Agung Wibowo yang notabene adik Bupati Brebes Idza Priyanti gagal meraih kursi G 1 ( bupati) Kabupaten Pemalang.

Mukti Agung Wibowo, adalah calon dari wakil bupati incumbent kalah suara dengan Junaedi yang juga menjadi calon dari bupati incumbent di pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak, hari Rabu 9 Desember 2015.

Seperti dilansir brebesnews.co bahwa berdasarkan hitungan cepat ( qiuck qount) di KPUD pemalang menyatakan Agung – Afifudin yang bernomor urut 3 hanya menempati tempat ke dua dengan perolehan 42,25 prosen atau 272.125 suara.  

Sementara saingannya Junaedi – Martono yang di usung PDIP menempati urutan teratas dengan mengumpulkan 52,95 prosen atau 341.086 suara. Sementara calon dengan nomer urut 1, Muhamad Arifin – Romi yang di usung Gerindra dan PKB hanya memperoleh 4.80 prosen atau 30.930 suara.

Berdasarkan informasi dari KPUD Pemalang, jumlah suara sah 644.141 dari total Daftar Pemilih Tetap (DPT) Kabupaten Pemalang yang mencapai 1.096.723 suara. Meski pengumuman dari KPU baru diumumkan tgl 17-18 Desember 2015 namun hasil hitungan cepat ( qiuck qount) biasanya tidak telalu banyak melencengnya.

Kini keluarga besar pemilik Perusahaan Otobus (PO) Dewi Sri itu "hanya" memiliki seorang kepala daerah, yakni Idza Priyanti yang merupakan bupati Brebes. Sementara Mukti Agung Wibowo yang kini menjabat wakil Bupati Pemalang kalah dalam Pilkada kemarin.

Keluarga Mukti Agung Wibowo

Nama Mukti Agung Wibowo tidak bisa lepas dari nama "Dewi Sri". Sebagaimana dilansir Tribunnews bahwa sebutan Dinasti Dewi Sri berasal dari nama Perusahan Otobus (PO) Dewi Sri, yang dimiliki Rokhayah, ibunda Ikmal bersaudara. Sebutan "Dinasti Dewi Sri" bermula dari kesuksesan Ikmal Jaya memenangi Pilwakot Tegal 2008, kala itu berpasangan dengan Habib Ali Zaenal Abidin.


Selanjutnya dua tahun kemudian, ada Mukti Agung Wibowo, adik kandung Ikmal, menjajal peruntungan di Pilbup Pemalang 2010, berpasangan dengan calon bupati, Junaedi. Selanjutnya Idza Priyanti, sukses mengalahkan bupati petahana, Agung Widyantoro, dalam Pilbup Brebes 2012.[AYG]


KOMENTAR ANDA

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Adik Bupati Brebes Gagal Jadi Bupati Pemalang Rating: 5 Reviewed By: asri yatno