Latest News
Wednesday, November 11, 2015

Komisi V DPR Sidak Pembangunan Tol Pejagan-Pemalang


SeputarPemalang.Com -  Pihak komisi V DPR melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke pembangunan tol Pejagan-Pemalang, di Kabupaten Brebes yang masih dalam proses pengerjaan, hari Selasa (10/11). Dalam kegiatan tersebut, mereka meminta pemerintah untuk segera menyelesaikan proses pembebasan lahan yang hingga kini masih terkendala di beberapa bidang tanah.

Rombongan Komisi V DPR yang terdiri dari tiga anggota itu melakukan sidak dengan menyusuli ruas tol Pejagan-Pemalang sepanjang 20 kilometer. Berawal dari pintu masuk di Pejagan dan berakhir di pintuk keluar di exit tol Brebes timur. Mereka adalah Damayanti Wisnu Putranti, Alamudin Dimyati Rois dan Daniel Mutaqien. Di titik Desa Rancawuluh, Kecamatan Bulakamba, rombongan berhenti dan langsung melakukan pemantau. Termasuk, melihat kondisi satu rumah warga yang berada ditengah ruas tol karena proses pembebasannya belum selesai.

Sementara anggota Komisi V DPR, Damayanti Wisnu Putranti menjelaskan bahwa dari hasil sidak diketahui jika dalam pembangunan tol Pejagan-Pemalang itu masih ada lahan warga yang belum selesai pembebasannya. Hal itu menjadi permasalahan yang pihaknya meminta segera diselesaikan. 

“Kami dari Komisi V akan mendorong pemerintah untuk segera menyelesaikan pembebasan lahan ini. Selain itu, komisi kami juga akan ikut membantu agar dalam persoalan ini dengan berkoordinasi lintas komisi. Yakni, dengan Komisi II karena menyangkut pertanahan,” ujarnya sebagaima diberitakan Suara Merdeka.

Perwakilan PT Pejagan Pemalang Tol Road (PPTR) selaku pelaksana proyek tol Pejagan-Pemalang, Wawan mengatakan, proses pembebasan lahan masih diproses dan itu menjadi kewenanagan pemerintah. Sedikitnya ada 10 bidang lahan yang belum selesai pembebasannya dan sangat menghambat proses pengerjaan proyek.

“Sedangkan untuk tuntutan warga yang meminta gorong-gorong sebagai akses jalan melintas tol, seperti di Desa Siasem, Kecamatan Wanasari, saat ini masih kami bahas di tingkat pusat,” pungkasnya.[SM-AY]

KOMENTAR ANDA

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Komisi V DPR Sidak Pembangunan Tol Pejagan-Pemalang Rating: 5 Reviewed By: asri yatno