Latest News
Sunday, November 22, 2015

Debat Calon Bupati dan Wakil Bupati Pemalang Tahap 2 Selesai Digelar

Debat Calon Bupati dan Wakil Bupati Pemalang Tahap 2 Selesai Digelar

SeputarPemalang.Com -  Acara Debat menjadi tahapan pemilu kepala daerah di Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah pada hari ini memasuki tahapan debat publik calon bupati dan wakil bupati 2015 tahap kedua, sebelumnya pada tahap pertama juga telah digelar pada 8 November 2015 lalu.

Sebagaimana dilansir Elshinta,Minggu (22/11) bahwa acara yang berlangsung di Gedung Regina Convention Center ini diikuti oleh seluruh pasang calon dan diikuti tim sukses dari masing-masing pasangan calon.

Tak hanya mengenakan atribut bergambar pasangan calon yang dijagokan, para tim sukses meneriakkan yel-yel dukungan kepada calon yang diusung.

Panitia penyelenggara dalam hal ini Komisi Pemilihan Umum (KPU) bersama petugas dari kepolisian membatasi tim sukses yang masuk kedalam ruangan debat calon, selain kapasitas yang terbatas hal ini dilakukan untuk menjaga dan mengantisipasi munculnya gesekan antar pendukung ketika debat calon berlangsung.

Petugas melakukan pemeriksaan secara ketat kepada para tim sukses yang akan masuk kedalam ruangan. Pemeriksaan juga menggunakan alat metal detektor untuk memeriksa barang bawaan.



Pelaksanaan debat calon direncakan berlangsung dari pukul 09.00 WIB hingga pukul 12.00 WIB dan akan mengangkat tema memajukan daerah.Dalam acara tersebut masing-masing paslon tengah memaparkan visi misi, debat publik sendiri dipimpin oleh moderator dari komisioner kompolnas, Hamidah Abdurrahman.

Didalam gedung tempat dilangsungkannya debat publik, ketiga pasangan calon bupati dan wakil bupati telah sudah mulai memasuki tahapan debat visi misi antar pasangan calon bupati dan wakil bupati Pemalang.

Sementara dari luar Gedung Regina Convention Center terpantau tim sukses dan pendukung dari masing-masing pasangan yang tidak ikut masuk terlihat duduk-duduk dan ngobrol di luar gedung, karena panitia juga menyediakan tiga layar monitor untuk ditonton oleh pendukung masing-masing paslon yang tidak dapat masuk ke dalam gedung.

Namun penjagaan serta pengawalan ketat petugas terlihat dari banyaknya anggota polisi yang berpakaian preman mengawasi setiap kerumunan dilingkungan Gedung Regina Convention Center.

Paslon nomor satu pasangan Muhamad Arifin-Romi Indiarto, paslon nomor dua Junaedi-Martono dan paslon nomor tiga Mukti Agung Wibowo-Afifudin.[Elsh-DHA]


KOMENTAR ANDA

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Debat Calon Bupati dan Wakil Bupati Pemalang Tahap 2 Selesai Digelar Rating: 5 Reviewed By: Dhani Habib AlHuda