Latest News
Thursday, November 26, 2015

Bahas Keamanan Pilkada 2015,Kapolres Pemalang Gelar Silaturahmi dengan FKUB

Bahas Keamanan Pilkada 2015,Kapolres Pemalang Gelar Silaturahmi dengan FKUB

SeputarPemalang.Com -  Dalam rangka meningkatkan toleransi umat beragama dimasyarakat , pihak Kepolisian Resor Pemalang menggelar pertemuan silahturahmi dengan Forum Kerukunan Umat Beragama ( FKUB ) Kabupaten Pemalang, di Hotel Sentana Pemalang, hari Selasa (24-11-2015).

Ajun Komisaris Besar Polisi Kinkin Winisuda SH, SIK, selaku Kepala Polres Pemalang, yang memimpin pertemuan tersebut meminta kepada para forum yang hadir agar menjaga dan memberikan rasa aman, kondusif, di wilayah Kabupaten Pemalang saat digelarnya Pilkada serentak pada tgl 9 Desember 2-15 nanti 

"Kita minta kepada seluruh pengurus dan anggota FKUB untuk meningkatkan toleransi umat beragama jelang Pilkada. Sekaligus juga dalam rangka perayaan Natal dan Tahun Baru 2016 mendatang," kata AKBP Kinkin Winisuda sebagaimana dilansir Tribatanews.

Menurut AKBP Kinkin Winisuda bahwa Kabupaten Pemalang termasuk wilayah yang kondusif, makanya kebersamaan dan saling menghargai serta toleransi antar sesama pemeluk agama perlu terus ditingkatkan, apalagi menjelang pelaksanaan Pilkada. 


"Maka semua pemuka agama agar bisa mengarahkan kepada kaumnya untuk bersikap bijak, yaitu tidak mudah terpengaruh oleh sekelompok orang yang tidak bertanggung jawab untuk mengacaukan jalannya Pilkada," terang AKBP Kinkin Winisuda. 

"Terus pupuk dan bina kerukunan beragama jangan sampai putus, jangan bercerai berai hanya masalah sepele, jika ada permasalahan supaya diselesaikan dengan musyawarah dan jika ada provokasi atau hasutan untuk segera melapor ke Polres Pemalang," imbuh AKBP Kinkin Winisuda.

Selanjutnya AKBP Kinkin Winisuda  juga berharap agar terjalin hubungan yang harmonis antara agama yang satu dengan yang lain serta terciptanya situasi yang kondusif pada pelaksanaan Pilkada, Natal, dan Tahun Baru 2016.

Dalam pertemuan tersebut hadir juga, Waka Polres Pemalang, para Kabag, dan Kasat Polres Pemalang serta perwakilan dari Pemkab Pemalang yakni, dari Kesatuan Bangsa Politik dan Perlindungan Masyarakat (Kesbangpolinmas), Kantor Kementrian Agama (Kemenag) Kabupaten Pemalang, dan para pengurus FKUB Kabupaten Pemalang.[Tribatanews]


KOMENTAR ANDA

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Bahas Keamanan Pilkada 2015,Kapolres Pemalang Gelar Silaturahmi dengan FKUB Rating: 5 Reviewed By: Dhani Habib AlHuda