Latest News
Tuesday, October 6, 2015

Sempat Lumpuh, 3 PNS Kembali Bantu Panwas Pemalang

Sempat Lumpuh, 3 PNS Kembali Bantu Panwas Pemalang

SeputarPemalang.Com - Selepas aktivitas anggaran panwas Kabupaten Pemalang sempat lumpuh selama lima hari semenjak tiga Pegawai Negeri Sipil (PNS) sekertariat panwas Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah ditarik oleh pihak pemerintah daerah pada Hari Rabu 30 September 2015 lalu. 

Mulai Hari Senin (5/10) kemarin, akhirnya pihak pemerintah daerah melalui Badan Kepegawaian Daerah (BKD) mencabut penarikan ketiga PNS tersebut serta mengembalikan mereka untuk kembali membantu tugas panwas Kabupaten Pemalang.

Demikian disampaikan oleh Ketua Panwas Kabupaten Pemalang, Hery Setyawan sebagaimana dilansir Elshinta, Hari Selasa (6/10).

Hery berujar, ketiga PNS yang sudah ditarik oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Pemalang, mulai Hari Senin (5/10) sudah dikembalikan ke pihak panwas untuk kembali membantu tugas panwas Kabupaten Pemalang, sebabnya ketiga PNS tersebut memegang peranan penting perihal masalah anggaran pilkada.

Baca Juga : 3 PNS Ditarik, Panwaslu Pemalang Terancam Lumpuh

Imbuh Hery, ketiga PNS tersebut kembali membantu panwas atas dasar surat yang dikirim oleh pihak BKD Pemalang dengan nomor 800/ 1432/ BKD terkait pencabutan surat penarikan PNS pada panwas Kabupaten Pemalang yang ditandatangi langsung oleh Kepala BKD Kabupaten Pemalang, Rifqi Jaya. 

Maka per tanggal 5 Oktober 2015 kemarin, mereka kembali melakukan aktivitas yang sempat terbengkalai semenjak penarikan yang dilakukan pihak pemerintah daerah.

Sebagaimana yang dikabarkan sebelumnya, pihak Pemerintah Kabupaten Pemalang pada Hari Rabu 30 September 2015 lalu sudah menarik ketiga PNS yang diperbantukan di panwas Kabupaten Pemalang karena buntut kekisruhan yang terjadi antara pihak Pemerintah Daerah Pemalang, dalam hal ini adalah sekda Pemalang.

Karena merasa kecewa terhadap stiker yang diedarkan oleh Bawaslu Provinsi Jawa Tengah yang dinilai penistaan serta melecehkan PNS, dengan kalimat yang tertulis di dalam stiker tersebut yang berbunyi “PNS adalah pelayan masyarakat, PNS bukan boneka para penguasa”.

Sebelumnya Sekda Pemalang yang juga adalah Ketua Dewan Pengurus KORPRI Kabupaten Pemalang sudah melayangkan somasi kepada panwas Kabupaten Pemalang karena merasa keberatan dengan beredarnya stiker keluaran Bawaslu tersebut.[Elshinta]


KOMENTAR ANDA

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Sempat Lumpuh, 3 PNS Kembali Bantu Panwas Pemalang Rating: 5 Reviewed By: asri yatno