Latest News
Thursday, October 29, 2015

Seksi 1 dan 2 Tol Pejagan-Pemalang Tengah Dikebut


SeputarPemalang.Com -  PT Waskita Karya mengebut pembangunan seksi 1 dan 2 jalan tol Pejagan-Pemalang, Jawa Tengah. Dimana targetnya, jalan ini dapat dilalui mulai awal 2016.

“Karena direncanakan untuk tahun 2016 digunakan untuk repair atau perawatan jalan. Saat ini masih tahap penimbunan, lalu kita LC (land concrete), baru setelah LC kita rigit setebal 32 cm,” ujar Yuki Wirawan Suharsanto, staf tehnik PT Waskita Karya seperti dilansi Metrotvnews, Rabu (28/10/2015).

Yuki menambahkan bahwa panjang jalan Pejagan hingga Brebes tersebut hanya 20 km dari total 57,50 km‎ yang membentang dari Pejagan-Pemalang.

Tol Pejagan-Pemalang pada seksi 1 panjangnya mencapai 14,25 km yang membentang dari Pejagan-Brebes Barat. Sedangkan, seksi 2 memiliki panjang 6 km yang membentang dari Brebes Barat-Brebes Timur, sehingga total sepanjang 20 km lebih.

Untuk pembuatan jembatan di seksi 2 , ada 6 jembatan telah rampung dibuat. Sedangkan satu jembatan masih tahap pembuatan struktur. Yaitu jembatan Simpang Susun di Lembarawa, Brebes. 

"Sedang dikebut sekarang sudah 63 persen, termasuk jembatan yang belum selesai. Kendalanya tinggal masalah pembebasan lahan yang belum terselesaikan. Tapi begitu konsinyasi selesai langsung kami urug, tidak lama," paparnya.

Ada dua lokasi proses pembebasan lahan tol yakni, di Krasak terdapat lahan seluas 4.000 meter persegi milik Sri Utami dan di Rancawuluh ada lahan 721 meter persegi milik Darsiti. [DHA-Metro]


KOMENTAR ANDA

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Seksi 1 dan 2 Tol Pejagan-Pemalang Tengah Dikebut Rating: 5 Reviewed By: Dhani Habib AlHuda