Latest News
Thursday, October 15, 2015

Peringati 1 Muharam, Pelajar SMP 7 Pemalang Bagikan Suvenir

Peringati 1 Muharam, Pelajar SMP 7 Pemalang Bagikan Suvenir
SMP7 Pemalang - Google Images

SeputarPemalang.Com - Para pelajar SMP 7 Pemalang membagikan suvenir kepada pengguna jalan yang melintas di Jl Pemuda Pemalang, hari Rabu (14/10). Diketahui aksi ini dilakukan dalam rangka memperingati tahun baru Islam 1 Muharam 1437 Hijriyah. 

Menurut kepala SMP 7 Pemalang, Wiwik Sri Sutaminingsih bahwa selama ini tahun baru yang dikenal oleh anak-anak adalah 1 Januari padahal tahun baru Islam adalah tahun milik mereka sendiri.

“Sekolah mendorong agar anak-anak mengenal tahun Hijriyah dan memelajari makna pergantian tahun baru Islam,” kata Wiwik sebagaimana dilansir Suara Merdeka.

Sebelum membagikan suvenir kepada pengguna jalan, pelajar-pelajar melakukan kegatan bakti sosial di sekolah. Para pelajar menggelar aksi menyayangi dan menghargai anak yatim piatu yang ada di antara mereka, jumlahnya mencapai 64 anak. 

Ceramah Agama selanjutnya mereka mengikuti ceramah agama yang disampaikan ustadz Muhroji dari Pemalang. Ustadz Muhroji mengatakan bulan Muharam merupakan salah satu dari empat bulan yang dimuliakan Allah karena itu jangan mengaitkan bulan Muharam dengan hal-hal yang berbau mistik. 

“Bulan Muharam adalah bulan kemenangan para nabi dan rasul, banyak riwayat yang menceritakan kemenangan nabi dan rasul atas orang zalim yang terjadi pada bulan Muharam,” papar Muhroji. 

Karena itu usai mengikuti tausiyah ini Muhroji meminta siswa SMP 7 untuk giat belajar, kurangi bermain dan kegiatan lain yang dampaknya tidak baik serta tidak ikut-ikutan komunitas anak punk. Setelah menerima tausiyah, pelajar dengan dikoordinasi pengurus OSIS turun ke jalan untuk membagikan suvenir. 

Aksi ini untuk mengingatkan pengguna jalan akan pergantian tahun baru Islam. Aksi dilaksanakan di lampu pengatur lalu lintas tip top dan mendapat sambutan yang baik dari para pengguna jalan. Adapun suvenir yang dibagikan adalah hasil karya mereka sendiri yang didukung oleh sekolah berupa gantungan kunci.[SM-DHA]

KOMENTAR ANDA

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Peringati 1 Muharam, Pelajar SMP 7 Pemalang Bagikan Suvenir Rating: 5 Reviewed By: Dhani Habib AlHuda