Latest News
Monday, October 5, 2015

Panwas Pemalang Diminta Segera Ajukan Permohonan Tambahan Pegawai

Panwas Pemalang Diminta Segera Ajukan Permohonan Tambahan Pegawai
Ganjar Pranowo - Gubernur Jateng - Google Images
SeputarPemalang.Com - Walau kembalinya tiga PNS Pemkab Pemalang yang diperbantukan di Panwas Kabupaten Pemalang ke dinas masing-masing adalah prosedural tapi menimbulkan permasalahan krusial.

Dimana buntut kekosongan jabatan menyebabkan anggaran operasional, termasuk gaji, untuk Panwas kabupaten, kecamatan serta panitia pengawas lapangan (PPL) tidak dapat dicairkan. Karna anggaran dapat cair jika ada tanda tangan kepala kesekretariatan serta bendahara.

Bagi Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo, bahwa langkah pertama yang harus segera diselesaikan adalah mencari pengganti ketiga PNS tersebut. Kendati secara prinsip, ketiganya dapat kembali bertugas di Panwas karna tak ada penarikan PNS oleh Pemkab setempat.

“Keberadaan mereka (PNS) di Panwas untuk membantu tugas Panwas dalam penyelenggaraan pemilu. (Karena bukan penarikan) mereka dapat saja bertuga kembali. Jika tidak, harus segera dicarikan penggantinya. Panwas segera ajukan (permohonan),”paparnya sebagaimana ditulis Suara Merdeka Hari Minggu (4/9).

Soal netralitas, Ganjar Pranowo mewanti-wanti hal itu adalah kewajiban PNS. Dirinya akui telah menelepon Bupati Pemalang. Dipastikannya, tak ada perintah penarikan tiga PNS. Perihal ini berbeda dengan statemen Bawaslu RI. Sebaliknya, katanya, ketiga PNS memang mengajukan izin untuk kembali tugas ke dinas masing-masing.

“Bawaslu sebaiknya tidak memberi statemen seperti itu. Langsung datangi saja. Jika soal izin (kembali ke dinas) ini urusan administrasi di Panwas. Saya minta segera di selesaikan. Jangan sampai terkesan ada sabotase,” ujar Ganjar.

Sebelumnya, pihak Bawaslu RI berujar, Sekda Budhi Rahardjo dianggap tak netral serta menyalahgunakan jabatan dengan mengancam anak buahnya yang diperbantukan di Sekretariat Panwas Pilkada setempat. Dimana dua diantara tiga PNS yang kembali ke dinas masing-masing sebelumnya mengisi jabatan kepala sekretariat serta bendahara Panwas Pemalang.[suara merdeka]


KOMENTAR ANDA

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Panwas Pemalang Diminta Segera Ajukan Permohonan Tambahan Pegawai Rating: 5 Reviewed By: asri yatno