Latest News
Friday, October 9, 2015

KPU Pemalang Bagikan Bahan Kampanye

KPU Pemalang Bagikan Bahan Kampanye

SeputarPemalang.Com - Bahan - bahan kampanye yang berupa leaflet, selebaran, serta pamflet sudah dibagikan oleh pihak Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pemalang kepada tiga pasangan bupati dan wakil bupati. Dimana pembagian bahan kampanye dilakukan dua tahap, yakni tanggal 5 dan 7 Oktober 2015 dan masing - masing calon menerima 450 ribu lembar bahan kampanye dari semua jenis. 

”Untuk Alat Peraga Kampanye (APK) sudah terpasang beberapa hari lalu di berbagai titik yang sudah ditentukan. Pemasangan APK disaksikan oleh perwakilan dari masing-masing pasangan, hal itu dilakukan agar tidak terjadi salah paham,” kata Mafudin, salah satu komisioner KPU Pemalang sebagaimana dimuat di Suara Merdeka 09 Oktober 2015.

Masih menurut Mafudin bahwa gambar APK maupun bahan kampanye semuanya didesain oleh masing- masing tim dari pasangan calon. Sedmentara KPU Pemalang hanya menerima gambar yang sudah jadi. Pihak KPU Pemalang mencetak APK dan bahan kampanye sesuai dengan materi yang diberikan oleh masing-masing tim kampanye dari semua pasangan.

Baliho Terpasang Bahan kampanye yang sudah dibagikan bisa dibagikan masyarakat pada saat pasangan calon melakukan kampanye. Sesuai Pasal 27 PKPU Nomor 7 Tahun 2015 tentang Kampanye Pemilihan, dan bahan kampanye berupa flyer, leaflet, dan pamflet dapat disebarkan kepada umum pada saat pertemuan terbatas, pertemuan tatap muka dan dialog, serta di tempat umum.




”Baliho yang bergambar tiga pasangan calon bupati dan calon wakil bupati Pemalang sudah terpasang semua. Lima lokasi yang dipasang baliho yaitu perempatan Pagaran, pintu gerbang perbatasan Desa Paduraksa, perempatan Randudongkal, pintu masuk terminal Belik, dan di Ampelgading,” papanya .

Dia mengatakan, bahwa baliho yang terpasang berlaku hingga proses Pilkada selesai. Baliho yang dicetak sesuai dengan Peraturan KPU yaitu maksimal lima lembar untuk masing-masing pasangan. 

Regulasi tentang penggantian baliho yang rusak hingga sekarang belum ada, dan jumlah baliho yang dicetak sesuai dengan aturan di PKPU. 

”Diharapkan pada semua masyarakat, tim kampanye untuk selalu menjaga APK yang sudah terpasang, sebab gambar tersebut dipasang hingga akhir masa kampanye,” pungkasnya.[SM-AYG]

KOMENTAR ANDA

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: KPU Pemalang Bagikan Bahan Kampanye Rating: 5 Reviewed By: asri yatno