Latest News
Wednesday, October 7, 2015

Dipanggil Pemprov Jateng, Sekda Pemalang Absen

Sekda Pemalang Budhi Rahardjo (Kanan) - Foto : ANTARA
SeputarPemalang.Com - Sekda Pemalang Budhi Rahardjo tidak hadir dalam Rakor Pilkada yang diselenggarakan Pemprov Jateng, Hari Selasa (6/9). Sekda diwakili oleh Kepala BKD Pemalang, Rifqi Jaya.

Meski dalam rakor tersebut Kabupaten Pemalang menjadi salah satu objek pembahasan dengan kebijakan penarikan tiga PNS dari Panwaslu Kabupaten setempat per 1 Oktober. Walau, Pemkab Pemalang telah menempatkan lagi tiga PNS nya di Panwas per 5 Oktober lalu.

Sementara Plh Sekda Jateng Djoko Sutrisno meminta daerah lain tidak meniru apa tang terjadi di Pemalang. Dan masing-masing sekda kabupayan/kota diminta untuk mengantisipasi persoalan serupa terjadi di wilayahnya. 

“Sudah ada contoh di Pemalang. Jangan di tiru,” kata Djoko sebagaimana dilansir Suara Merdeka 6 Oktober 2015.

Rapat koordinasi yang dipimpin Wakil Gubernur Jateng Heru Sudjatmoko tersebut dihadiri Ketua KPU Jateng Joko Purnomo, Ketua Bawaslu Jateng Abhan Misbah, Anggota KPU dan Panwas dari 21 Kabupaten/kota. Sedangkan sejumlah sekda kabuaten/kota yang menjabat ketua desk pilkada daerah, termasuk Budhi Rahardjo, tidak hadir dan diwakili stafnya.

Rifqi memintakan maaf, sebab Sekda Pemalang tidak bisa hadir lantaran harus ke Kementerian PUPR untuk membahas persoalan dana hibah. 

“Tapi saya kira Pemalang sudah tidak istimewa lagi, karena tiga PNS sudah dikembalikan ke Panwas,” papar Rifqi yang disambut tawa peserta rakor.

Persoalan ini mencuat usai Sekda kabupaten Pemalang menggunakan jabatannya untuk mengintervensi bawahannya yang menjadi Panitia Pengawas (Panwas) pilkada setempat. [dha-SM]


KOMENTAR ANDA

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Dipanggil Pemprov Jateng, Sekda Pemalang Absen Rating: 5 Reviewed By: Dhani Habib AlHuda