Latest News
Tuesday, October 6, 2015

Bawaslu Minta Kejadian Pemalang Tak Terulang Kembali

Bawaslu Minta Kejadian Pemalang Tak Terulang Kembali

SeputarPemalang.Com - Wakil Gubernur Jateng Heru Sudjatmoko meminta segala persoalan yang berkaitan dengan penyelengaraan Pilkada harus segera diselesaikan. KPU, Panwas dan Desk Pilkada harus bekerjasama untuk menyelesaikannya.

Heru menegaskan, hal itu pada saat membuka rakor Pilkada Jateng di Gedung A Lantai II Setda Provinsi Jateng, Selasa (6/9). Rakor ini diikuti 21 Sekda Jateng, KPU dan Bawaslu.

“KPU, Panwas dan Desk Pilkada sangat berperan untuk keberhasilan Pilkada. Kadangkala ada selisih faham, kalau batas wajar, ndak masalah. Tapi harus segera diselesaikan,” kata Heru.

Persoalan terbaru adalah penarikan tiga PNS Kabupaten Pemalang dari Panwas Pemalang. Penarikan dimulai 1 Oktober dan dikembalikan lagi pada 5 Oktober setelah diprotes.

Plh Sekda Jateng Djoko Sutrisno mengatakan keberadaan PNS yang diperbantukan di KPU dan Panwaslu sangat penting. PNS menjadi pejabat pelaksana anggaran. “Kalau tidak ada mereka, Panwas dan KPU bisa tutup. Sudah ada contoh (di Pemalang), ndak perlu ditiru,” kata Djoko.

Ketua Bawaslu Jateng, Abhan Misbah meminta kejadian itu tidak terulang lagi. Karena berpotensi mengacaukan pelaksanaan Pilkada. “Yang penting PNS sudah dikembalikan. Kami minta tidak terulang lagi,” kata Abhan.[Sumber : Suara Merdeka]

KOMENTAR ANDA

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Bawaslu Minta Kejadian Pemalang Tak Terulang Kembali Rating: 5 Reviewed By: asri yatno