Latest News
Friday, October 2, 2015

Alat Peraga Kampanye Pemalang Mulai Dipasang

Alat Peraga Kampanye Pemalang Mulai Dipasang

SeputarPemalang.Com - KPU Pemalang mulai melakukan kegiatan pemasangan Alat Peraga Kampanye (APK) Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Pemalang 2015, pemasangan dilakukan bersama dengan CV Terab, Tim Kampanye Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati, Kantor Kesatuan Bangsa Politik dan Perlindungan Masyarakat, Satpol PP dan Panwas.

Alat peraga kampanye yang dipasang antara lain berupa baliho di lima (5) titik lokasi dan telah diselesaikan pada tanggal 27 September kemarin, yaitu di sebelah utara pintu gerbang terminal Belik, pertigaan traffic light Randudongkal, sebelah utara Gapura Jati Paduraksa, Perempatan Pagaran, dan area putar balik pantura Ampelgading.

Sementara itu untuk alat peraga berupa spanduk yang dipasang di setiap desa/kelurahan masih terus dalam proses pemasangan hingga saat ini dan ditargetkan selesai dalam satu (1) minggu.

Adapun pemasangan baliho pasangan calon yang berjejer sesuai dengan nomor urut yang telah ditentukan. Untuk nomor urut 1 (satu) yaitu Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Mukhammad Arifin, A.Md.Teks - Romi Indiarto, S.Pt, nomor urut 2 (dua) yaitu H. Junaedi, SH,MM – Drs. H. Martono, sedangkan nomor urut 3 yaitu Mukti Agung Wibowo, ST, M.Si - Afifudin, SE.

Karena titik lokasi pemasangan APK tersebut telah ditentukan oleh KPU, maka bila ditemukan pemasangan APK di luar titik yang telah ditentukan oleh KPU maka termasuk dalam pelanggaran karena tidak sesuai dengan ketentuan yang ada. 

Hal ini merupakan kewenangan Panwas dan Satpol PP, selain itu Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati tidak diperbolehkan memasang Alat Peraga Kampanye karena telah difasilitasi oleh KPU.

"Pemasangan APK merupakan sarana untuk melakukan sosialisasi agar masyarakat mengetahui pasangan calon bupati dan wakil bupati yang menjadi peserta dalam pemilukada serentak 9 Desember mendatang,"tandas petugas.[KPU Pemalang]


KOMENTAR ANDA

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Alat Peraga Kampanye Pemalang Mulai Dipasang Rating: 5 Reviewed By: Dhani Habib AlHuda