Latest News
Friday, October 2, 2015

3 PNS Ditarik, Panwaslu Pemalang Terancam Lumpuh

3 PNS Ditarik, Panwaslu Pemalang Terancam Lumpuh

SeputarPemalang.Com - Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kabupaten Pemalang terancam lumpuh. Sebabnya tiga Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang diperbantukan di sekretariat Panwaskab diminta untuk mengundurkan diri oleh Sekda Pemerintah Kabupaten Pemalang, sehingga anggaran operasional serta gaji anggota Panwas tak bisa dicairkan.

Sebagaimana dilansir Elshinta, Hari Kamis (1/10) bahwa penarikan tiga PNS yang ditempatkan di sekretariat Panwaskab berawal dari beredarnya stiker yang dikeluarkan oleh Bawaslu Provinsi Jawa Tengah, dimana stiker tersebut bertuliskan "ingat, PNS adalah pelayan masyarakat, bukan boneka para penguasa".

Ketua Panitia Pengawas Pemilu Kabupaten Pemalang, Hery Setyawan berujar, bila penarikan tersebut terkesan ganjil, karena bertepatan selepas Panwas Kabupaten Pemalang menyebarkan stiker yang berisi imbauan untuk para PNS agar tak memihak salah satu calon bupati serta wakil bupati dalam pilkada serentak Desember yang akan datang.


Hery juga berujar, imbas dari penarikan tiga PNS di sekretariat Panwaslu Kabupaten Pemalang tersebut, mengakibatkan seluruh aktivitas yang berkaitan dengan dana kini tersendat serta terancam lumpuh. Sebabnya ketiga PNS tersebut memegang peranan penting dalam kegiatan Panwaslu Kabupaten Pemalang.

Semantara itu, Panwas Kabupaten Pemalang telah berkoordinasi dengan Bawaslu Provinsi, serta rencananya Ketua Bawaslu Provinsi Jawa Tengah Abhan Misbah akan turun langsung ke Pemalang, untuk segera menuntaskan permasalahan antara Panwas Kabupaten Pemalang serta Sekda Kabupaten Pemalang.[AYG-Elsh]

KOMENTAR ANDA

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: 3 PNS Ditarik, Panwaslu Pemalang Terancam Lumpuh Rating: 5 Reviewed By: asri yatno