Latest News
Monday, October 12, 2015

13 Cabang Olahraga Dipertandingkan di Popda Pemalang

13 Cabang Olahraga Dipertandingkan di Popda

SeputarPemalang.Com Pekan olahraga pelajar daerah (Popda) Kabupaten Pemalang akan mempertandingkan 13 cabang olahraga. Ada beberapa cabang olahraga di antaranya merupakan cabang unggulan.

Sugiyanto selaku Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dindikpora) melalui Kabid Pemuda dan Olahraga, Suwito menjelaskan, bahwa Popda akan diselenggarakan pada awal November.

”Pada awal November Popda akan diselenggarakan meliputi 13 cabang olahraga yakni 9 di antaranya adalah cabang unggulan,” papar Suwito sebagaimana dilansir Suara Merdeka.
Cabang olahraga yang dipertandingkan tersebut antara lain senam, pencak silat, karate, taekwondo, atletik, tenis lapangan, bulu tangkis, tenis meja, tenis lapangan, voli, basket dan sepak bola.

Perbaiki Peringkat

Pelaksanaan kegiatan, kata dia, menggunakan beberapa gedung dan lapangan olahraga sekolah. Diharapkan melalui popda ini diperoleh bibit atlet yang akan menjadi wakil Kabupaten Pemalang dalam Popda Jateng 2016. 
”Pada awal 2015 lalu, Pemalang berada di ranking 6 Popda Jateng, mudah-mudahan pada 2016 nanti prestasi kami bisa meningkat,” katanya.

Sementara itu untuk penyelenggaraan Popda kabupaten ini, Dindikpora tidak mengadakan upacara pembukaan seperti Popda pada tahun-tahun sebelumnya. Para atlet langsung bertanding di cabang olahraga masing-masing sesuai jadwal. Upacara pembukaan ini ditiadakan lantaran keterbatasan dana di APBD 2015.[SM-AYG]


KOMENTAR ANDA

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: 13 Cabang Olahraga Dipertandingkan di Popda Pemalang Rating: 5 Reviewed By: asri yatno