Latest News
Wednesday, September 30, 2015

Ulang Tahun ke-70, PMI Pemalang Salurkan Air Bersih


SeputarPemalang.Com - Dalam rangka HUT Ke-70 Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Pemalang menggelar berbagai kegiatan antara lain menyalurkan bantuan air bersih, pengobatan gratis, penyerahan penghargaan kepada pendonor sukarela yang 25 kali.

“Pada 2015 kegiatan yang diselenggarakan diarahkan untuk pengabdian masyarakat. Tema kegiatan ”70 tahun PMI mengabdi untuk Kemanusiaan dan Kemerdekaan”,” ujar Ketua PMI Pemalang, Abdul Kadir, seperti dikutip Suara Merdeka.

Ia menambahkan, tema tersebut untuk menyerukan pesan-pesan kemanusiaan ke seluruh kalangan tentang pengabdian kemanusiaan. Dengan demikian diharapkan PMI Pemalang ingin lebih dikenal dekat dengan masyarakat.

Malahan dalam kegiatan sarasehan diberikan secara simbolis piagam penghargaan kepada 58 orang donor darah sukarela (DDS) 25 kali. Sesuai dengan ketentuan bersama bahwa setiap pendonor darah 25 kali mendapatkan piagam penghargaan dari Bupati Pemalang, 50 dan 75 kali dari Gubernur Jawa Tengah serta 100 kali piagam penghargaan dari Presiden Jokowi. 

Daerah yang sudah memperoleh bantuan antara lain masyarakat di Kecamatan Belik, Pulosari, serta Kecamatan Bodeh terutama di Desa Kwasen. Pengobatan gratis dilaksanakan di Desa Kreyo, Kecamatan Randudongkal.[Ayg-SM]



KOMENTAR ANDA

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Ulang Tahun ke-70, PMI Pemalang Salurkan Air Bersih Rating: 5 Reviewed By: Dhani Habib AlHuda